Kamis 07 November 2019, 16:48 WIB

Investasi di Karawang Terbaik Kedua di Jabar

Cikwan Suwandi | Nusantara
Investasi di Karawang Terbaik Kedua di Jabar

Antara
Investasi di Kabupaten Karawang terbaik kedua setelah Kabupaten Bekasi

 

DINAS Penanaman Modal dan Pelayaman Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang menyebutkan angka investasi masih diurutan terbaik nomor 2 di Jawa Barat setelah Kabupaten Bekasi. Realisasi invetasi dari Januari hingga September 2019, nilainya mencapai Rp17 triliun.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian DPMPTSP Karawang, Asep Suryana menjelaskan realisasi investasi tersebut dikeluarkan berdasarkan data dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Anggaran mencapai Rp15.130.560.660.737 dari 1.134 LKPM PMA (Penanaman Modal Asing)  dan Rp2.181.352.800.000 dari 235 LKPM PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri)," kata Asep Suryana, Kamis (7/11/2019).

Asep menuturkan kendati UMK Karawang begitu sangat tinggi, kabupaten berjuluk lumbung padi itu masih menjadi sasaran investasi yang cukup tinggi.

"Karawang masih tetap menjadi incaran para investor," katanya.

baca juga: Korban Pembunuhan yang Diarak ke Walikota Sorong Dimakamkan

Ia belum mendapatkan data secara rinci negara dan jenis usaha apa saja yang masuk dalam investasi di Karawang saat ini. Data tersebut masih dirinci oleh BKPM.

"Kalau data tersebut belum kita terima. Biasanya BKPM nanti akan diberikan. Karena kabarnya saat ini masih dirinci," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More