Kamis 07 November 2019, 16:50 WIB

Fraksi Nasdem Dukung Mosi Tidak Percaya pada Pimpinan DPRD

Mohammad Ghazi | Nusantara
Fraksi Nasdem Dukung Mosi Tidak Percaya pada Pimpinan DPRD

Ist
Fraksi NasDem Sumenep dukung mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD setempat

 

FRAKSI NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Jawa Timur, mendukung mosi tidak percaya pada pimpinan DPRD setempat. Mosi tidak percaya itu digalang sebagian fraksi di lembaga legislatif itu setelah terjadi boikot oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada rapat pembahasan RAPBD 2020, hingga rapat tersebut ditunda.

Ketua Fraksi NasDem, Akil Jasuli, mengatakan ketidak hadiran OPD dalam kegiatan penting itu menunjukkan kurangnya kemampuan pimpinan DPRD dalam berkomunikasi.

"Ketika surat resmi lembaga sudah dikirim disertai dengan agenda dan jadwal yang jelas namun tidak diindahkan tanpa alasan yang jelas, ini menjadi pertanyaan bagi kami tentang pola komunikasi yang dibangun," kata Akil Jasuli, Kamis (7/11/2019).

Ketua Komisi III DPRD Sumenep, Decky Purwanto, mengatakan pimpinan DPRD sudah mengirim surat ke Bupati Sumenep soal rapat pembahasan RAPBD tersebut. Seharusnya ada penjelasan resmi jika ada keputusan untuk tidak hadir.

baca juga: Bawaslu Cianjur Siap Rekrut Petugas Panwascam Hadapi Pilkada 2020

"Kami juga menyesalkan kondisi ini. Karena surat yang dikirim pimpinan ke Bupati adalah surat resmi. Jika tidak akan hadir atau punya pandangan lain soal rapat itu, harusnya ada penjelasan resmi," kata Decky.

"Kami akan mempertanyakan sikap OPD itu pada pimpinan DPRD maupun Bupati," pungkasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More