Kamis 07 November 2019, 16:22 WIB

Kepala Bapeda Kota Bekasi Diperiksa Terkait Lahan Parkir

Gana Buana | Megapolitan
Kepala Bapeda Kota Bekasi Diperiksa Terkait Lahan Parkir

Youtube
Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi Aan Suhanda

 

KEPALA Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kota Bekasi, Aan Suhanda dipanggil ke Mapolres Kota Bekasi, Kamis (7/11). Lelaki yang akrab disapa ‘Panglima’ tersebut diperiksa terkait dengan penerbitaan surat perintah tugas pengelolaan lahan parkir oleh organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Bekasi.

Diduga kuat surat yang diteribatkan Bapenda Kota Bekasi itu yang jadi biang keladi unjuk rasa ormas yang meminta jatah pengurusan parkir di sejumlah toko retail. Sebab, surat tersebutlah yang digunakan Ormas dalam penarikan pajak parkir di minimarket yang ada di Kota Bekasi.

Kuasa hukum Aan Suhanda, M Purwadi membenarkan adanya surat pemanggilan terhadap kliennya itu. Hanya saja dia belum mengetahui pemeriksaan perihal apa saja.

“Terkait perihal apa pemeriksaannya saya belum tahu. Tapi yang pasti hanya klarifikasi saja,” kata Purwadi, Kamis (7/11).

 

 

Baca juga: Trotoar Dituduh Biang Macet, Bina Marga: Ini Konsistensi Lajur

 

Purwadi mengaku, pemanggilan kliennya ke pihak Polres Metro Bekasi kota yang kali pertama. Aan yang hadir sekitar pukul 10.00 itu hingga saat ini masih diperiksa.

“Kemungkinan terkait masalah Ormas,” katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing membenarkan adanya pemeriksaan kepala Bapenda Kota Bekasi. Namun, Erna mengaku, belum dapat menerangkan perihal pemanggilan atau pemeriksaan penyidik terhadap Aan Suhanda.

“Enggak tahu, terkait Ormas juga enggak tahu, memang betul dipanggil Kepala Bapenda,” tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, aparat Polres Metro Kota Bekasi tengah mendalami penyelidikan surat perintah tugas pengelolaan lapak parkir pada anggota Organisasi Masyarakat (Ormas). Surat tersebut diketahui beredar setelah video berdurasi kurang lebih delapan menit viral di aplikasi percakapan ‘whatsapp’. Dalam video tersebut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, Aan Suhanda menyebut pemerintah akan memfasilitasi Ormas setempat untuk mengelola parkir di depan gerai retail di Kota Bekasi.

Bersamaan dengan video tersebut, sebuah pesan berantai pun menyertai. Dalam pesan tersebut tertulis bahwa Kota Bekasi mendukung ormas menjadi pemeras pengusaha retail di wilayah setempat. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Tirai Plastik sebagai Tameng Terakhir

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 01 Juni 2020, 22:01 WIB
Dipasangnya tirai pemisah antara penjual dan pembeli dengan plastik diberlakukan demi menyambut pelonggaran pembatasan sosial berskala...
MI/Ramdani

Wagub DKI Klaim Banyak Warga Patuhi Aturan PSBB

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 01 Juni 2020, 21:02 WIB
Setelah meninjau sejumlah check point, Riza menilai warga Jakarta semakin sadar bahwa penyebaran covid-19 harus...
 MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Longgarkan PSBB Menuju New Normal, Tangerang Mulai Buka Masjid

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 21:01 WIB
Arief mengimbau para pemuka agama agar dapat menyampaikan pada jamaahnya untuk dapat mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya