Kamis 07 November 2019, 13:15 WIB

Minions Melaju ke Perempat Final Tiongkok Terbuka 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
Minions Melaju ke Perempat Final Tiongkok Terbuka 2019

ANTARA FOTO/Nafielah-Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan)

PEBULU tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih mendominasi turnamen Tiongkok Terbuka 2019. Bertarung di hadapan wakil tuan rumah yang mendapat dukungan penonton di stadion Haixia Olympic Sports Center, pasangan yang dijuluki Minions ini sama sekali tak gentar.

Berhadapan dengan pasangan Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang, keduanya sempat memperlihatkan pertandingan yang sengit. Bahkan, partai ulangan final sempat diungguli oleh He/Tan di gim pertama.

Namun, Kevin/Marcus nyatanya berhasil membalas di sisa pertandingan dan memenangkan pertandingan babak kedua dengan skor 16-21, 21-11, 21-16.

“Di gim pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapet banget. Di gim kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapat,” ungkap Marcus usai pertandingan, Kamis (7/11).

“He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan Tiongkok yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras. Di gim kedua kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri,” tambah Kevin.

Baca juga: Kevin/Marcus kembali Jajaki Laga Final

Pada pertandingan kali ini, tuan rumah pun sempat memberikan sorakan kepada Kevin/Marcus. Namun, hal tersebut nyatanya tak memengaruhi penampilan pasangan nomor satu dunia ini.

“Tadi nggak terpengaruh sih, kami kalau sudah di lapangan kan fokusnya ke pertandingan, jadi nggak begitu kedengaran suara penonton,” tukas Kevin.

Pada babak perempat final nanti, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil memenangkan keseluruhan pertandingan.

“Kami harus siap banget, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya nggak dapet, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal gim,” tutup Marcus.

Sementara itu, sektor ganda putra masih menyisakan dua wakil lainnya yang akan bertarung di babak kedua yaitu pasangan nomor dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Badmintonindonesia.org/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More