Kamis 07 November 2019, 07:45 WIB

Kalahkan Olympiacos, Muenchen Amankan Satu Tempat di Fase Gugur

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Kalahkan Olympiacos, Muenchen Amankan Satu Tempat di Fase Gugur

AFP/
Pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich (kiri) dan Robert Lewandowski (kanan) usai menang dari Olympiacos

 

BAYERN Muenchen berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar usai mengalahkan Olympiacos dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, FC Hollywood, julukan Muenchen, tampil dominan sepanjang laga. Meski saat ini dipegang pelatih interim Hansi Flick, pemain Muenchen menguasai permainan dengan penguasaan bola hingga 70%.

Namun, FC Hollywood butuh waktu hingga satu jam untuk memecah kebuntuan. Gol pertama Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-69. Ia menyontek bola hasil sodoran Kingsley Coman.

Ivan Perisic lantas memastikan tiga poin bagi Muenchen setelah mencetak gol pada menit ke-89.

Baca juga: Legenda Manchester United Bantai Bayern Muenchen di Laga Amal

Pelatih interim Muenchen Hansi Flick bersyukur timnya bisa memastikan tiket fase gugur lebih awal. Meski sempat kesulitan di awal laga, dengan terus menggempur pertahanan Olympiacos, anak asuhnya bisa mengemas tiga poin.

"Kemenangan yang berharga. Kami ingin lolos ke 16 besar hari ini. Kami meraih itu. Saya berkata kepada pemain untuk tampil maksimal dan memberikan 100%," ungkap Flick.

Atas hasil ini, FC Hollywood mengemas 12 poin, unggul 5 poin dari Tottenham Hotspur dan 9 poin dari Crvena Zvevda. Jarak itu membuat Muenchen tak mungkin dikejar Crvena Zvevda di posisi 3 klasemen.(uefa/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More