Kamis 07 November 2019, 07:34 WIB

Rodrygo Bawa EL Real Selangkah Lagi Lolos ke Fase Gugur

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Rodrygo Bawa EL Real Selangkah Lagi Lolos ke Fase Gugur

AFP/Gabriel Bouys
Penyerang Real Madrid Rodrygo

 

RODRYGO tampil gemilang saat Real Madrid menggulung Galatasaray dengan skor telak 6-0 pada lanjutan Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB. Pemain asal Brasil itu mencetak hattrick untuk membantu El Real selangkah lagi lolos ke fase gugur.

Tak butuh waktu lama bagi Rodrygo membuka keran gol. Pada menit ke-4, Rodrygo berhasil membobol gawang Fernando Muslera. Tiga menit kemudian, ia mencetak gol keduanya melalui sundulan. Ia melengkapi hattricknya di ujung pertandingan yang kembali memperdaya Muslera.

Sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Sergio Ramos pada menit ke-14 melalui titik 12 pas dan dua gol disumbangkan Karim Benzema pada menit ke-45 dan 81.

Baca juga: Real Madrid Siapkan Mahar Rp1,2 triliun untuk Boyong Sterling

Arsitek Real Madrid Zinedine Zidane menyanjung penampilan apik Rodrygo. Ia mengatakan pemain berusia 18 tahun itu menunjukkan kelasnya ketika diberi kesempatan tampil dari awal laga.

"Kita tahu kualitasnya malam ini. Dia bermain dengan sangat baik. Tapi, lebih baik kita tidak berlebihan dan tidak terlalu memberi tekanan padanya," ungkap Zidane.

Atas hasil ini, El Real menempati peringkat kedua grup dengan perolehan tujuh poin, unggul lima poin dari Club Brugge dan terpaut lima poin dari Paris St. Germain di puncak.

El Real hanya butuh sekali hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke fase gugur. Selanjutnya, Eden Hazard dan kawan-kawan akan melawan PSG dan Club Brugge.(uefa/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More