Kamis 07 November 2019, 02:40 WIB

Agnez Mo Punya Kembaran di Madame Tussauds

Indrastuti | Hiburan
Agnez Mo Punya Kembaran di Madame Tussauds

ANTARA
Penyanyi Agnez Mo

 

PENYANYI asal Indonesia Agnez Mo, 33, akan diabadikan potretnya dalam bentuk patung lilin oleh Museum Madame Tussauds di Singapura. Kabar ini dibenarkan pelantun Matahariku setelah beredar pemberitaan dari sejumlah media asing.

"Halo, saya baru saja bangun dan mengonfirmasi benar akan bergabung dengan Madame Tussauds Singapura. Mereka akan membuat tampilan diri saya," kata penyanyi kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986, itu, melalui akun Instagram resminya, Rabu (6/11).

Pelantun Paralyzed itu akan melakukan pengukuran selama kurang lebih delapan jam pada Jumat (8/11) mendatang. Menurut pernyataan dari Madame Tussauds Singapura, mereka akan membuat perincian dan pengukuran lebih dari 200 aspek terhadap penyanyi yang kini berkarier di Amerika Serikat itu.

Sebelumnya, sudah banyak penggemar Agnez Mo yang sudah bertanya-tanya kebenaran informasi ini. Kabar ini telah dirahasiakan sejak lama hingga pihak Madame Tussauds merilis keterangan resminya.

Dari akun resmi Museum Madame Tussauds Singapura di Instagram @MTsSingapore, kemarin, terlihat sosok menyerupai Agnez berkaus tank top kuning sporty yang dibalut jaket dan training hijau lime cerah duduk di sebuah sofa. Rambut pirang Agnez dikuncir menyamping.

Agnez Mo menjadi artis Indonesia pertama yang diabadikan dalam bentuk patung lilin oleh Madame Tussauds. Dengan rekam jejak koleksi 170 penghargaan, patung lilin Agnez Mo akan bersejajar dengan beberapa orang terkemuka yang diabadikan di Madame Tussauds dunia.

Rencananya, Jumat (8/11) nanti pemilik nama Agnes Monica Muljoto itu akan membagikan kegiatan seputar Madame Tussauds Singapura dan dirinya melalui media sosial Instagram resmi @agnezmo dan @MTsSingapore.

Sebelum Agnez, pebulu tangkis Rudy Hartono juga dibuatkan patung lilinnya di sana. Sementara itu, di cabang lain Museum Madame Tussauds kita bisa mendapati patung lilin sejumlah tokoh publik dan pesohor asal Indonesia, seperti Presiden Soekarno di Thailand dan Hong Kong, Presiden Joko Widodo di Hong Kong, dan penyanyi Anggun C Sasmi di Thailand.

Pernah dibully

Pemilik nama Agnes Monica Muljoto itu mengawali kariernya di industri hiburan sebagai seorang penyanyi cilik sejak usia enam tahun. Tiga album anak-anak yang sukses melambungkan namanya masuk di jajaran penyanyi cilik populer di era 1990-an, yakni Si Meong (1992), Yess! (1995) dan Bala-Bala (1996).

Di usia remaja, Agnez mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) pun berhasil membetot perhatian publik hingga dikenal sebagai artis remaja dengan bayaran termahal saat itu.

Beranjak dewasa, karier Agnez makin moncer di dunia tarik suara hingga ia akhirnya memutuskan untuk go international pada 2014 dan lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Mo. Saat itu ia merilis single Coke Bottle di salah satu radio Amerika Serikat bernama Power 106 FM.

Tahun lalu, single kolaborasi Agnez Mo bersama Chris Brown berjudul Overdose yang dirilisnya berhasil merangkak ke peringkat 36 dalam tangga lagu R&B/Hiphop Airplay di AS.

Sebelum berkarier ke Amerika, penyanyi solo yang mengusung jenis musik pop, R&B, dan hiphop itu pernah dirundung haters lantaran dianggap mimpi terlalu tinggi. Namun, Agnez tak mengambil pusing olok-olokan itu dan terus melangkah hingga sukses dikontrak label Amerika 300 Entertainment pada 2018 dan membawa pulang piala iHeartRadio Music Awards pada kategori Social Star Award.

Ketenarannya tak membuat Agnez lupa diri. Ia punya yayasan Anak Muda Punya Foundation yang membantu korban bencana alam, seperti tsunami maupun banjir di beberapa daerah. Ia juga pernah didapuk sebagai duta antinarkoba se-Asia serta duta MTV EXIT dalam memberantas perdagangan manusia. (Medcom.id/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More