Kamis 07 November 2019, 00:40 WIB

Waktu Latihan Estafet Bentrok

MI | Olahraga
Waktu Latihan Estafet Bentrok

ANTARA
Lari estafet putri

PERSIAPAN tim estafet putri Indonesia untuk mengikuti SEA Games 2019 di Filipina terbilang belum maksimal karena setiap pelari ditangani pelatih yang berbeda. Akibatnya, waktu latihan pun tidak sama. Indonesia di nomor estafet rencananya akan menurunkan Jeany Nuraini, Erna Nurianti, Tyas Murti Ningsih, dan Alvin Tehupeiory.

Jeany dan Erna dilatih Eni Nuraeni. Adapun, Tyas di bawah asuhan Agustinus Ngamel dan Alvin dilatih Ahmad Sakeh.

Menurut Jeany, sudah seha-rusnya latihan untuknya dan tiga rekannya yang lain lebih difokuskan karena timnya baru saja dibentuk. "Waktu dan programnya selalu bentrok. Padahal, sudah sebentar lagi kita turun di SEA Games. Kita belum pernah latihan (bersama)," ujar Jeany kepada Media Indonesia, kemarin.

Menurut Jeany, untuk bisa tampil maksimal, butuh waktu latihan yang panjang. Belum lagi dia dan yang lainnya harus menjaga kekompakan. "Yang penting pengoperan tongkat mulus dan tidak ada diskualifikasi atau jatuh. Yang penting bisa sampai finis," ujar Jeany yang juga akan turun di nomor lari 100m di Filipina.

Diminta tanggapannya, Eni mengatakan akan segera mengumpulkan tim estafet putri untuk latihan bersama pada pekan depan. Rencananya dia dan Agustinus yang akan mulai membina Jeany dkk. Dalam latihan nanti, Eni menargetkan anak asuhnya untuk bisa berlari sampai finis di bawah 46 detik. Hal itu supaya keempatnya bisa bersaing dengan negara pesaing, seperti Thailand dan Vietnam.

Adapun untuk tim estafet putra, akan diperkuat Joko Adi Kuncoro, Eko Rimbawan dan M Bisma Diwa, serta dua atlet junior Adit Rici Pradana dan Adit Rico Pradana. Keempatnya sudah mencatatkan waktu yang bagus saat latihan, yakni 39.7 detik. Mereka diharapkan bisa mencatatkan waktu 39.05 detik.

Dari cabang olahraga pencak silat, para petarung Indonesia dipastikan akan turun di sembilan kelas saat tampil di Filipina. Menurut pelatih kepala pencak silat Indonesia Indro Catur, pasukannya diyakini bisa meraih lima medali emas.

"Sebelum ke Filipina, kami juara umum di Kejuaraan Dunia Belgia yang berlangsung pada April kemarin. Walau hanya tim minimalis, tetapi hasilnya maksimal," ujar Indro. (Ykb/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More