Rabu 06 November 2019, 20:00 WIB

Mencuri Isi Mobil Pengunjung, Seorang Petugas Valet Ditangkap

Candra Yuri Nuralam | Megapolitan
Mencuri Isi Mobil Pengunjung, Seorang Petugas Valet Ditangkap

Ilustrasi
Mencuri Isi Mobil Pengunjung, Seorang Petugas Valet Ditangkap

 

POLRES Metro Jakarta Pusat menangkap seorang petugas valet parkir berinisial RN, 41, yang viral di media sosial karena mencuri di dalam
mobil pengunjung Hotel Mandarin, Jakarta Pusat.

RN ditangkap karena meresahkan warga.

"Karena meresahkan bagi petugas valet yang benar, kami melakukan pengungkapan hingga menangkap pelaku," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo Chondro, di Jakarta, Rabu (6/11).

Susatyo mengatakan, RN mengaku terpaksa mencuri karena butuh tambahan dana. Uang itu akan digunakan olehnya untuk pengobatan.

"Motifnya butuh biaya. Dia sakit diabetes butuh biaya dan melakukan cara melanggar hukum. Kalau pengakuan baru sekali dia butuh beli obat," ujar Susatyo.


Baca juga: JPO Tanpa Atap agar Publik Bisa Menikmati Pemandangan


Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan bahwa sampai saat ini masih belum ada laporan resmi dari pemilik mobil. Namun, dia telah menurunkan jajarannya sebagai tindakan pencegahan awal.

"Laporan pemilik mobil enggak ada sampai saat ini, korban belum melaporkan ke Polrestabes Jakarta Pusat, tapi jajaran kami ke lokasi kejadian," ujar Harry.

Atas tindakannya, RN dikenakan Pasal 362 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (Medcom/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More