Rabu 06 November 2019, 19:03 WIB

DPR Minta LPS Siapkan Strategi Hadapi Potensi Krisis Ekonomi

Faustinus Nua | Ekonomi
DPR Minta LPS Siapkan Strategi Hadapi Potensi Krisis Ekonomi

Mi/Adam Dwi
ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto

 

KOMISI XI DPR RI meminta Lembaga Penjamin Simpanan untuk menyiapkan strategi dalam menghadapi tantangan-tantangan ekonomi ke depan.

Di tengah melemahnya pertumbuhan ekonomi global, serta adanya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, LPS perlu mengantisipasi terjadinya krisia ekonomi.

"Komisi XI meminta LPS sebagai anggota KSSK untuk menyiapkan strategi menghadapi krisis ekonomi di tengah menguatnya risiko pelemahan ekonomi global untukk disampaikann kepada anggota Komisi XI," kata Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto dalam rapat kerja bersama LPS tentang evaluasi kinerja 2019 dan rencana kerja 2020 di Jakarta (6/11).

Baca juga : Dirut BCA:Transaksi Perbankan paling Terpengaruh Digitalisasi

Sejalan dengan strategi menghadapi ketidakpastian ekonomi global, Komisi XI juga mendukung penguatan LPS dengan merencanakan untuk membahas revisi undang-undang  tentang LPS. Hal tersebut untuk memastikan stabilitas sistem perbankan di Indonesia.

Dito menambahkan, Komisi XI juga meminta LPS untuk terus melakukan kegiatan sosialisasi sekaligus edukasi langsung kepada masyarakat.

Menurutnya banyak masyarakat yang belum begitu paham dengan keberadaan dan tugas LPS. Dengan sosialisasi, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terkait simpanannya di bank.

"Sosilisasi dan edukasi langsung ke masyarakat dalam rangka meningkatkan kepercayaan dan rasa aman terhadap simpanan nasabah di perbankan," tuturnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More