Rabu 06 November 2019, 18:40 WIB

PSSI Bakal Terapkan VAR pada 2021

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
PSSI Bakal Terapkan VAR pada 2021

AFp/Glyn Kirk
Penggunaan VAR di kompetisi Liga Champions Eropa

 

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menerapkan video assistant refeere (VAR) pada kompetisi Indonesia awal 2021 mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan tidak ada kendala soal pengadaan alat. Namun, ia meyebut perlu ada latihan dari FIFA untuk wasit yang bertugas di lapangan.

Ia menngungkapkan, pada bulan ini, FIFA akan mengirim perwakilan untuk memberikan pelatihan.

Baca juga : PSSI Incar Luis Milla dan Shin Tae-yong

"VAt itu alatnya gampang tapi  SDMnya harus dilatih sehingga nanti kita akan melakukan pelatihan 27 november. Akan hadir dari FIFA dan kemungkinan sembilan bulan melatih itu, sehingga VAR baru bisa pakai akhir tahun depan atau awal tahun 2021," ungkap Iwan, ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Ia mengaku VAR penting untuk peningkatan kompetisi di Indonesia. Sehingga, ia menilai VAR perlu dikebut penerapannya di Indonesia.

"Kita harus bersabar, tentunya tujuan kita juga sama ingin sepak bola kita maju, sesuai harapan publik," ujar Iwan. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More