Rabu 06 November 2019, 15:45 WIB

14 Pemuda di Jakarta Barat Terjaring Razia Narokoba

Tri Subarkah | Megapolitan
14 Pemuda di Jakarta Barat Terjaring Razia Narokoba

MI/Saskia Anindya Putri
Anggota kepolisian Subdit III Dit Res Narkoba Polda Metro Jaya menunjukkan barang bukti saat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

 

POLISI mengamankan 14 pemuda yang terjaring razia dalam Operasi Cipta Kondisi. Kegiatan tersebut dilakukan Polsek Tambora, Jakarta Barat, dalam rangka memperingati Harkamtibmas serta sebagai upaya cegah aksi premanisme dan tawuran.

"Dalam Operasi Cipta Kondisi Polsek Tambora berhasil mengamankan 14 orang pemuda remaja dan juga mengamankan barang bukti narkoba (sabu) sebanyak enam paket plastik kecil serta seperangkat alat hisap sabu atau bong," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh, Selasa (5/11).

Sebagian pemuda yang ditangkap, sambung Iver, telah beberapa kali terlibat aksi premanisme dan tawuran diwilayah Tambora.

"Sebagian lagi adalah jaringan pengendar dan pengguna narkoba serta obat keras berbahaya yang tergolong dalam Datar G," imbuhnya.

Baca juga: Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Kampung Ambon

Delapan dari 14 pemuda yang berhasil diamankan merupakan bagian dari kelompok Malaka, sedangkan 6 sisanya adalah kelompok Pekoja.

Dari hasil tes urine, sembilan pemuda positif menggunakan benzo, obat keras daftar G, dan dua orang positif metamfetamin atau sabu. Sedangkan tiga pemuda dinyatakan negatif.

"Saat ini ke-14 orang tersebut sedang dalam proses pendalaman pemeriksaan guna mengangkat keterkaitan mereka dalam aksi premanisme, tawuran maupun peredaran narkoba dan obat keras berbahaya," ucap Iver.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More