Rabu 06 November 2019, 14:16 WIB

BPBD Babel Bentuk Satgas Banjir

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
BPBD Babel Bentuk Satgas Banjir

MI/Rendy Ferdiansyah
BPBD Provinsi Bangka Belitung membentuk Satgas Banjir menghadapi musim hujan.

 

UNTUK mengantisipasi bencana banjir, Pemprov Bangka Belitung (Babel) akan membentuk Satuan tugas (Satgas) Banjir. Kepala BPBD Babel, Mikron Antasiksa mengatakan sebelumnya Pemprov Babel telah membentuk satgas kekeringan untuk antisipasi kekeringan dan kebakaran hutan.

"Musim kemarau kita bentuk Satgas Kekeringan tujuannya untuk antisipasi kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan," kata Mikron, Rabu (6/11/2019).

Hal serupa akan dilakukan pada saat musim penghujan. Dengan membentuk  satgas banjir yang melibatkan BPBD, Basarnas, Pemprov Babel, Polri,TNI Pramuka dan lainya.

"Tupoksi dari Satgas Banjir ini sama dengan Satgas Kekeringan yang membedakan hanya kebencanaanya saja," terangnya.

Dengan adanya Satgas Banjir ini, diharapkanya akan lebih cepat mengatasi dan mencegah banjir serta mengambil tindakan jika terjadi banjir.

"Satgas Banjir nanti akan lebih dimaksimalkan agar dapat mencegah banjir. Tentunya dengan mengikutsertakan peran masyarakat khususnya membersihkan lingkungan," tambah Mikron.

baca juga: UMP 2020 Kalsel Naik 8,5 Persen

BPBD Bangka Belitung bersama dengan Basarnas akan melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih lingkungan Sungai Rangkui, eduksi dini untuk pendidikan dasar tentang bencana banjir dan rob, dan kecelakaan trasportasi laut.

"Kegiatan bakti sosial bersih bersih itu dalam rangka HUT Provinsi Babel pada 21 November mendatang," tuturnya.(OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More