Rabu 06 November 2019, 09:50 WIB

Produser Produce X 101 Diduga Menerima Suap

Siswantini Suryandari | Hiburan
Produser Produce X 101 Diduga Menerima Suap

Soompi
Ahn Joon Young, salah satu produser Produce X 101 yang diduga menerima suap dan kini telah ditangkap polisi Korsel.

 


SKANDAL rekayasa pencarian bakat idol K-Pop Produce X 101, penyidik menemukan bukti-bukti baru. Dalam tayangan 8 O'Clock News yang disiarkan televisi SBS disebutkan produser (PD) Ahn Joon Young menerima suap dari agensi hiburan.  Selain itu ia juga berusaha menghancurkan bukti-bukti terkait kontroversi Produce X 101.

Menurut laporan dari 8 O’Clock News, Ahn Joon Young menerima suap  dari sebuah perusahaan hiburan dewasa yang diduga dibayar oleh agen hiburan. SBS melaporkan bahwa polisi telah meminta surat perintah penangkapan untuk Ahn Joon Young dan produsen lain, setelah ada indikasi mereka  mencoba menghancurkan bukti seperti pesan ponsel dan materi terkait.

SBS mengatakan dalam laporan itu, telah dikonfirmasi bahwa Ahn Joon Young disuap oleh sebuah perusahaan hiburan dewasa dengan nilai jutaan Won, yang dipasok oleh perwakilan dari sebuah agensi hiburan.

Polisi telah menggerebek pusat hiburan dewasa tersebut awal bulan lalu untuk mendapatkan bukti yang relevan. Hingga kini belum ada konfirmasi pasti, agensi hiburan yang menyuap Ahn Joon Young ini terkait dengan para calon idola yang diuntungkan oleh manipulasi peringkat itu. Skandal yang terkuak sejak Juni lalu membuat para penggemar acara Produce X 101 mengambil langkah hukum untuk menggungat Mnet, stasiun TV yang menyiarkan acara tersebut.

Mnet sempat berdalih bahwa acara tersebut tidak ada rekayasa. Namun pada 4 November lalu, Mnet mengungkapkan bahwa polisi telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk beberapa staf produksi Produce X 101. Mnet juga diminta untuk meminta maaf secara resmi.

baca juga: Patung Lilin Agnez Mo Siap Muncul di Museum Madam Tussauds

Selain itu polisi telah mengeluarkan surat larangan perjalanan kepada beberapa orang demi lancarnya penyelidikan. Dan pada 5 November, poisi mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap produser yang terlibat dalam Produce X 101. Salah satunya adalah Ahn Joon Young. (Soompi/OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More