Selasa 05 November 2019, 21:55 WIB

Menpora Tantang Renang Bisa Raih Lebih dari 4 Emas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Menpora Tantang Renang Bisa Raih Lebih dari 4 Emas

Dok. PB PRSI
Kunjungan Menpora Zainudin Amali ke Pelatnas Akuatik

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi pelatnas akuatik yang dipimpin Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia  Anindya Novyan Bakrie di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (5/11).

Zainudin didampingi Ketua Kontingen Harry Warganegara, mengaku puas dengan persiapan yang dilakukan oleh pelatnas timnas renang Indonesia. Ia berharap dalam SEA Games 2019 Filipina, setidaknya tim renang bisa melebih raihan 4 emas yang telah ditargetkan.

"Fasilitas untuk renang dan Olahraga air kita cukup mewah. Karena itu standar internasional, pemerintah punya harapan besar terhadap akuatik kita untuk Sea Games oleh CdM dari sini kita dapatkan 6 kalau ketua umum empat. Saya gak tau seperti apa CdM tambahkan dua itu, " kata Zainudin.

Akuatik sendiri mengikuti empat cabang olahraga yakni renang, polo air, loncat indah dan renang perairan terbuka.

Anindya mengaku optimistis bisa mewujudkan target tersebut. Bahkan target 6 emas yang diminta CdM bakal menjadi prioritas utamanya.

Baca juga : Tim Renang Optimistis Raih 4 Emas di SEA Games 2019

"Tantangan adalah tantangan, tentu membawa motivasi untuk kita. Kalau dibilang tantangan, ya namanya juga tantangan. Kalau bisa targetnya sama atau kalau bisa lebih, seperti yang Menpora dan CdM targetkan,” tuturnya.

Saat ini, dua cabor yang tengah berlatih di Stadion Akuatik GBK adalah cabang renang dan polo air putra.

Sementara cabang loncat indah tengah berlatih di Qinghuandao, Tiongkok sejak 10 September yang berakhir Desember dan kemungkinan besar langsung menuju Filipina

Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa berlatih di Blacksburg, Virginia Tech University, Amerika Serikat bersama Pelatih Sergio Lopez. Siman berlatih sejak 3 September dan akan kembali 23 November.

Sebelumnya pelatnas renang baru saja menggelar pemusatan latihan di Kunming, Tiongkok, wilayah dataran tinggi 1.800 meter diatas permukaan laut. Timnas berlatih 17-30 Oktober untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada ketinggian dengan kadar oksigen tipis.

Sedangkan polo air putra baru saja berhasil menjuarai uji coba di Filipina, pekan lalu. Timnas polo air Indonesia sukses mengalahkan Timnas Filipina, Klub Posseidon SSD dan Taiwan WPC.

Kemenangan tersebut menjadi modal apik polo air putra untuk meraih prestasi tertinggi di Filipina. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More