Selasa 05 November 2019, 18:39 WIB

Polri: Kabareskrim Baru Ditunjuk Beberapa Hari Lagi

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Polri: Kabareskrim Baru Ditunjuk Beberapa Hari Lagi

MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal

 

KEPALA Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan Kapolri Jenderal Idham Azis akan segera menunjuk Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) baru dalam beberapa hari mendatang.

"Insyallah kalo beberapa hari lagi insyallah. Ini jadi prioritas beliau tapi kan ada mekanismenya," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/11)

Iqbal menambahkan, penentuan posisi Kabareskrim merupakan hak prerogatif Kapolri. Namun, proses mekanismenya juga melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Mabes Polri.

"Memang hak prerogatif seorang kapolri tapi harus ada rapat dewan kebijakan tinggi yang dipimpin oleh wakapolri dan staf," sebutnya.

Baca juga: Kapolri Diminta Cermat Pilih Sosok Kabareskrim Baru

Iqbal enggan menjawab sosok kandidat yang akan menduduki jabatan Kabareskrim baru tersebut. Ia memastikan bahwa Kapolri akan memilih perwira polisi yang berintegritas dan punya kemampuan.

"Yang jelas semua perwira tinggi yang berpangkat bintang dua dan bintang tiga berpeluang tapi jelas bapak kapolri akan menunjuk seorang pati yang berintegritas mempunyai track record yang baik," terangnya.

Iqbal menjelaskan kabareskrim merupakan jabatan yang penting di kepolisian negara indonesia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Pol Idham Azis sebagai Kapolri RI di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11).

Usai pengambilan sumpah jabatan Kapolri, Idham langsung mendapatkan kenaikan pangkat dari Komisaris Jenderal (Komjen) menjadi Jenderal. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More