Selasa 05 November 2019, 17:15 WIB

Rizki/Della tak Mampu Menembus Pasangan Jepang

Despian Nurhidayat | Olahraga
Rizki/Della tak Mampu Menembus Pasangan Jepang

ANTARA FOTO/Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta (kanan) dan Della Destiara Haris (kiri) mengembalikan kok

PASANGAN ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, terpaksa harus menghentikan langkah di ajang Tiongkok Terbuka 2019 setelah kandas dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, ganda putri asal Jepang. Dalam pertandingan babak pertama yang merupakan turnamen level Super 750 ini, Rizki/Della kandas dengan skor 9-21 dan 6-21.

Permainan Rizki/Della memang tak dapat berkembang pada laga kali ini. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri dan terus menambah perolehan poin lawan yang merupakan unggulan keempat.

Di gim kedua, Rizki/Della masih belum bisa keluar dari tekanan. Mereka terus mengikuti irama permainan Matsutomo/Takahashi dan terus tertinggal jauh.

“Bola-bola pengembalian kami bisa ditebak oleh lawan, kami jadi bingung sendiri. Mereka juga bermain lebih yakin dengan kondisi bola yang cukup berat,” ungkap Rizki usai laga yang berlangsung pada Selasa (5/11).

“Bisa dibilang pasangan Jepang ini punya kemampuan yang komplit. Mereka punya serangan yang bagus dan pertahanan yang rapat. Lawan juga bisa bisa lihat kesempatan kapan posisi kami nggak enak dan mereka menyerang,” tambah Della.

Baca juga: Rizki/Della Melaju ke Final Vietnam Terbuka 2019

Keduanya mengatakan pertahanan dari pasangan Matsumoto/Takahashi sangat sulit untuk ditembus. Selain itu, strategi mereka pun dikatakan masih belum bisa meloloskan keduanya di ajang ini.

“Kami sudah mencoba berbagai cara, main menyerang nggak tembus, kami coba defense dan coba balik serang tapi jadi bumerang sendiri buat kami,” pungkas Della.

Dengan hasil ini, maka nomor ganda putri Indonesia kini hanya menyisakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru akan bertanding besok, Rabu (6/11) melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.

Sementara itu, ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso juga takluk di tangan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dalam dua game langsung 22-24, 13-21. (Badmintonindonesia.org/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More