Selasa 05 November 2019, 16:23 WIB

Kementerian Koperasi Susun Naskah Substansi UU UMKM

Andhika prasetyo | Ekonomi
Kementerian Koperasi Susun Naskah Substansi UU UMKM

MI/ Susanto
Teten Masduki

 

MENTERI Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Teten Masduki mengaku telah menerima berbagai masukan dari para pelaku usaha terkait hambatan-hambatan yang mengganjal kinerja sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sulitnya pendirian usaha, sempitnya akses pembiayaan dan berbelitnya persyaratan ekspor serta perpajakan menjadi persoalan-persoalan yang harus dibenahi.

"Kami kumpulkan berbagai permasalahan dan menjadikan itu dasar pembentukan omnibus law. Apa saja regulasi yang menghambat, kita akan hilangkan," ujar Teten di Kantornya, Jakarta, Selasa (5/11).

 

Baca juga: Erick Thohir Bentuk Tim Satuan Tugas Kereta Cepat

 

Dalam waktu dekat, Kementerian KUKM akan menyusun naskah substansi sebagai dasar pembentuk Undang-Undang UMKM yang baru.

Teten mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh kementerian dan lembaga yang bersinggungan dengan sektor UMKM.

"Kami akan melakukan konsolidasi. Kami akan susun rencana strategis dan bentuk program management office-nya. Jadi nanti tidak diserahkan mentah ke kementerian masing masing, tidak mereka yang menerjemahkan sendiri. Kami yang menjadi penanggung jawab," jelas dia. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More