Selasa 05 November 2019, 16:22 WIB

Desa Tebara, NTT Nominasi Desa Wisata di Indonesia

Alexander P. Taum | Nusantara
Desa Tebara, NTT Nominasi Desa Wisata di Indonesia

MI/Alexander P. Taum
Suasana Kampung Prai Ijing, Desa Tebara

 

DESA Tebara, Kecamatan Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT ditetapkan masuk nominasi 10 besar desa wisata berkembang di Indonesia.

Selain menetapkan 10 desa nominator wisata berkembang, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah tertinggal, dan Transmigrasi juga menenapkan nominasi 10 besar desa wisata maju.

Sekretaris Dirjen pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Desa, Rosyidah Rahmawati, dalam suratnya yang diterima Kepala Desa Tebara, Marhen Ragowino Bira, menyatakan penilaian 10 besar Lomba Desa Wisata Nusantara 2019, adalah hasil verifikasi lapangan yang dilakukan tim verifikasi lomba, sejak 7-26 oktober 2019 di 28 Desa dari 26 Kabupaten dan 12 Provinsi di Indonesia.

''Sebanyak 10 besar desa wisata maju dan 10 desa wisata berkembang, akan melakukan pemaparan di depan tim juri pada 29 November 2019, di kantor Kemendes RI. Tetapi bagi saya menjadi nominator 10 desa wisata berkembang saja sudah harus disykuri,'' ujar Kepala Desa Marthen Ragowino Bira.

Meski mengaku puas dengan capaian prestasi itu, Kepala Desa Tebara, Marthen Ragowino Bira mengaku akan mengikuti Presentasi di Kemendes RI. ''Saya sudah lakukan persiapan untuk presentasi di Kemendes RI nanti. Presentasi tentang efek manfaat dana desa yang menggarap potensi pariwisata budaya dan alam yang akan membuka banyak lapangan kerja bagi warga desa,'' papar Marthen. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More