Selasa 05 November 2019, 15:02 WIB

Jokowi Sudah Terima Usulan Nama-Nama Dewas KPK

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi Sudah Terima Usulan Nama-Nama Dewas KPK

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman

 

PRESIDEN Joko Widodo menerima sejumlah nama yang akan ditunjuk sebagai Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Masukan nama-nama itu bersumber dari beberapa pihak yang diminta pendapat oleh presiden.

“Presiden tentu dengan Mensesneg Pak Pratikno memproses nama nama tertentu yang diusulkan oleh pihak-pihak, banyak pihak," kata Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/11).

Lima orang Dewan Pengawas lembaga antirasuah itu akan ditunjuk Jokowi dan disesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK. Presiden meminta pendapat beberapa pihak mulai dari akademisi, kelompok agama, kelompok masyarakat dan kelompok lainnya.

Baca juga: Dewan Pengawas akan Didominasi Ahli Hukum

“Pada intinya bahwa sudah mendapatkan masukan dan pemerintah juga meminta masukan dari pihak pihak masyarakat," ujarnya.

Fadjroel memastikan, keberadaan Dewan Pengawas yang diinginkan oleh Presiden agar negara hadir dalam pemberantasan korupsi.

“Karena Presiden berharap Dewan Pengawas betul-betul mewakili kepentingan semua pihak, sehingga bisa menjadi wakil dari masyarakat," jelasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More