Selasa 05 November 2019, 13:58 WIB

Anthony Ginting Tersingkir di Laga Pembuka Tiongkok Terbuka 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
Anthony Ginting Tersingkir di Laga Pembuka Tiongkok Terbuka 2019

Dok.PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tengah mengembalikan kok.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia masih belum berbicara banyak selama 2019. Beberapa pemain Indonesia paling bagus menembus babak final dan masih belum bisa membawa pulang gelar juara ke Tanah Air. 

Anthony Sinisuka Ginting gagal dan ditaklukkan Ng Ka Long Angus dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-9 di laga pembuka Tiongkok Terbuka 2019.

Dalam sepuluh pertemuan dengan Anthony, tunggal putra asal Hong Kong berhasil memenangkan tujuh laga. Pada laga terkahir, Angus hanya membutuhkan 39 menit untuk menghentikan langkah Anthony.

Pada gim pertama, Anthony sempat unggul 14-10. Tetapi Angus mampu mengejarnya dan kedudukan berubah menjadi imbang 16-16.

Angus yang terus bermain menekan, tak memberikan kesempatan pada Anthony. Angus pun berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Anthony tak dapat berbuat banyak. Ia kerap mati langkah saat hendak mengambil bola yang ditempatkan Angus di posisi yang tak terduga.

Akurasi pengamatan Anthony pun kian menurun. Pemain tunggal putra andalan Indonesia tak dapat mengantisipasi pengembalian lawan dengan baik.

“Saya banyak memberikan pengembalian yang sudah diantisipasi dia. Pengembalian saya justru menguntungkan buat lawan. Waktu dia balik memimpin, dia jadi tambah percaya diri,” ungkap Anthony seusai pertandingan, Selasa (5/11).

Pria yang akrab disapa Ginting tersebut mengatakan bahwa Ng merupakan lawan yang sulit baginya. Dia bahkan sempat meminta saran dari Shesar Hiren Rhustavito yang pernah mengalahkan Angus di Denmark Terbuka 2019.

“Ketemu Angus memang ramai terus, di dua pertemuan terkahir juga saya kalah. Saya sudah tanya sama Vito (Shesar Hiren Rhustavito) bagaimana caranya menghadapi Ng, sekilas ada gambaran. Tapi saya tidak bisa menerapkan dengan baik di pertandingan tadi, saya juga nggak bisa jaga poin,” lanjutnya.

“Di saat-saat kritis, saat poinnya imbang sama lawan, saya tidak bisa konsisten di saat seperti ini,” pungkas Anthony.

Sementara itu, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto baru akan bertanding pada Rabu (6/11) di babak pertama. (Badmintonindonesia.org/Des/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More