Selasa 05 November 2019, 13:56 WIB

Sejumlah Wilayah Di Pangkalpinang Mulai Banjir

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Sejumlah Wilayah Di Pangkalpinang Mulai Banjir

Antara
BMKG Pangkalpinang telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai datangnya musim hujan.

 

HUJAN lebat yang mengguyur kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung mengakibatkan sejumlah wilayah di kota Kota tersebut tergenang air setinggi lutut orang dewasa, Selasa (5/11/2019). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa mengatakan di Pangkalpinang terdapat sejumlah wilayah yang memang langganan banjir.

Jika hujan turun dengan intesitas lebat dan cukup lama, dipastikan sejumlah wilayah di Pangkalpinang banjir.

"Setiap hujan rumah-rumah warga di Jalan Baru, Jalan A Yani, Jalan Balai selalu banjir karena sudah langganan," kata Mikron.

Ketinggian air sekitar 30 cm. Selain itu drainase yang sempit menyebabkan cepat terjadi genangan. Namun genangan tersebut cepat surut.

Ia meminta kepada masyarakat yang bertempat tinggal di daerah rawan banjir untuk tetap waspada saat hujan lebat dan air laut pasang.

baca juga: BNPB Minta Pemprov Riau Sediakan Alat Pertanian Tanpa Bakar

"Pastikan seluruh saluran bersih dari sampah. Dan yang terpenting harus tetap waspada, karena saat ini kita sudah hampir memasuki musim hujan," imbuhnya.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More