Selasa 05 November 2019, 11:17 WIB

Gregoria Berhasil Lewati Rintangan Pertama Tiongkok Terbuka

Despian Nurhidayat | Olahraga
Gregoria Berhasil Lewati Rintangan Pertama Tiongkok Terbuka

DOK. PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berusaha mengembalikan kok.

PEMAIN tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melewati tantangan pertama di ajang Tiongkok Terbuka 2019. Gregoria sukses menundukkan Zhang Beiwen dari Amerika Serikat (AS), dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17, Selasa (5/11).

Kendati melangkah ke babak kedua, kemenangan Gregoria dinilai kurang memuaskan.

Gregoria memang berhasil mengungguli lawan, tapi sering kali tersusul. Dari segi permainan pun, Gregoria mengatakan bahwa masih banyak yang harus ia tingkatkan di laga selanjutnya.

“Waktu leading jauh dan terkejar lawan, itu karena variasi pukulan lawan saat itu lebih banyak. Sekarang dia banyak berani reli, bukan banyak menurunkan bola terus seperti biasanya. Sementara saya banyak buang kesempatan saat reli, banyak kesalahan sendiri,” ungkap Gregoria.

“Hari ini cara main saya malah menyusahkan saya sendiri, polanya nggak dapet, footwork-nya nggak dapet. Mainnya jadi capek sendiri. Puji Tuhan bisa menang tapi saya masih belum puas dengan penampilan saya hari ini,” lanjutnya.

Pada babak kedua, Gregoria bakal dapat tantangan yang lebih berat lagi. Ia akan menunggu pertandingan antara wakil dari Taiwan Tai Tzu Ying yang berhadapan dengan Carolina Marin dari Spanyol.

“Dua-duanya lawan yang tidak mudah. Saya harus siap semuanya, harus siap capek, lebih tenang di lapangan dan bisa jaga fokus. Dari segi kecepatan juga harus konsisten sampai akhir game,” pungkasnya.

Gregoria pun mengakui selanjutnya dia akan lebih tenang ketika sudah mengungguli lawan. Dia pun bertekad untuk menunjukkan permainan terbaiknya di pertandingan besok.

“Di lapangan harus lebih tenang, kalau sudah unggul sebisa mungkin jangan mati sendiri, karena cari poinnnya nggak gampang juga,” tutupnya.

Sementara itu, Fitriani tak dapat mengikuti langkah Gregoria ke babak kedua. Ia harus mengakui keunggulan Nitchaon Jindapol dari Thailand, dengan kekalahan straight game, 12-21 dan 11-21. (Badmintonindonesia.org/Des/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More