Selasa 05 November 2019, 10:22 WIB

Penyidik Dalami Dugaan Penyebab Kebakaran Hailai Ancol

Sri Utami | Megapolitan
Penyidik Dalami Dugaan Penyebab Kebakaran Hailai Ancol

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar gedung Hailai di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (5/11/2019) dini hari

 

POLRES Jakarta Utara masih menyelidiki penyebab amuk api yang membakar gedung Hailai di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB itu diduga karena percikan api dari aktivitas pembongkaran yang menggunakan mesin las.

"Masih kami dalami (ada unsur kesengajaan atau tidak), yang jelas kalau sumber listrik sudah tidak ada, karena memang sudah lama tidak terpakai. Kami melihat di sini ada pekerjaan pembongkaran yang menggunakan las percikan api, bisa saja itu menjadi penyebab kebakaran. Nanti akan kami lakukan olah TKP bersama Puslabfor," ujar Kapolres Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Selasa (5/11).

Baca juga: Gedung Hailai Terbakar

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut penyidik Polres Jakarta Utara memanggil enam saksi untuk dimintai keterangan.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap enam saksi, terdiri dari pekerja yang kebetulan melakukan pembongkaran dan security yang setiap harinya menjaga lokasi," imbuhnya.

Gedung yang dulunya difungsikan untuk restoran dan tempat hiburan tersebut mengalami kerusakan parah dan luas di bagian lantai atas. Diduga api berasal dari lantai atas, selanjutnya merembet ke bagian lainnya.  

"Bangunan ini ada beberapa lantai, kalau kami lihat titik awal api diduga dari lantai atas. Sehingga rata-rata yang terbakar itu lantai atas. Lantai satu memang efek dari pengosongan tidak begitu parah tapi yang paling parah adalah lantai atas," tukasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More