Senin 04 November 2019, 23:34 WIB

Major Series Call of Duty Mobile Tawarkan Hadiah Rp110 Juta

Despian Nurhidayat | Teknologi
Major Series Call of Duty Mobile Tawarkan Hadiah Rp110 Juta

AFP/Martin Beureu
Ilustrasi turnmaen Call of Duty Mobile

GARENA Indonesia akan menggelar turnamen esport bertajuk Call of Duty Mobile Major Series 2019. Turnamen berhadiah total Rp110 juta Indonesia itu akan berlangsung sepanjang 12 November-14 Desember mendatang.

Babak final yang akan digelar di balai Kartini, Jakarta itu nantinya akan mempertemukan 4 tim terbaik yang lolos pada kualifikasi pertama (12-16 November) dan kualifikasi kedua (19/23 November).

Produser Call of Duty Mobile Garena Edmundo Swidoyono mengatakan, turnamen itu merupakan wujud komitmen terhadap permintaan yang tinggi dari para pemain.

Antusiasme mereka tinggi, bahkan tiap hari selalu ada permintaan untuk pengadaan turnamen. Kita juga lihat, banyak turnamen dari dan untuk komunitas yang berjalan dengan inisiatif mereka sendiri. Jadi, sudah waktunya untuk kami membuat turnamen berjenjang yang lebih besar," kata Edmundo Swidoyono di Jakarta, Senin (4/11).

Sebelumnya, pada 26 oktober lalu Garena Indonesia telah melakukan uji coba turnamen daring Warfare yang diikuiti oleh 2.500 pemain Call of Duty Mobile. Dalam perlombaan tersebut, tim EVOS berhasil memenangkan perlombaan.

Baca juga : Garena dan LIMA Berencana Gelar Liga Esports Mahasiswa

Edmundo mengatakan, Major Series nantinya akan diikuti sebanyak 512 tim di Indonesia pada babak kualifikasi. Pada babak kualifikasi, juga tersedia hadiah sebesar Rp10 juta.

Sementara itu, Headmaster GGWP.id Henov Iqbal Assidiq menambahkan, turnamen Call of Duty Mobile yang berskala nasional ini memiliki antusiasme yang sangat luar biasa dari para Soldier (sebutan untuk para pemain Call of Duty Mobile).

Dia pun meyakini turnamen ini akan menjadi turnamen yang besar nantinya.

"Antusiasmenya sesuai dengan yang kita analisis, ternyata ramai juga dan nggak sampe 24 jam langsung penuh. Saya yakin ini bakal menjadi turnamen yang besar. Bagaimana pun nantinya, kami akan berusaha dengan sebaik-baiknya untuk menjadi 4 tim yang tersisa," tambah Henov.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Henov, Kevin FN, perwakilan dari EVOS mengatakan, timnya siap berlaga untuk menjadi juara. Dia mengungkapkan, persiapan untuk menghadapi turnamen sudah dilakukan sejak jauh hari.

"Kita latihan cream, mapping bareng satu tim, evaluasi bareng, dan kita coba ganti-ganti strategi untuk mematangkan. Tapi yang paling penting, kita ngandelin chemistry dan insting para pemain kita aja," pungkasnya.

Pendaftaran resmi Major Series 2019 berlangsung 4-6 November 2019 di laman resmi Garena. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More