Senin 04 November 2019, 22:39 WIB

Uhamka jadi Tuan Rumah MUsda ISKI DKI Jakarta

mediaindonesia.com | Humaniora
Uhamka jadi Tuan Rumah MUsda ISKI DKI Jakarta

Dok. Uhamka
Peserta Musda ISKI DKI Jakarta di Uhamka

 

UNIVERSITAS Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) DKI Jakarta

Musda digelar setelah sebelumnya diadakan seminar nasional bertema Strategi Transformasi Komunikasi di Era Distruptif  yang digelar di Auditorium lantai 4 Kampus A UHAMKA Limau, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/11).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III Uhamka Lelly Qodariah, Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Pusat Dadang Rahmat Hidayat, dan Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia DKI Jakarta Hamdani Masil.

Lelly Qodariah berharap seminar itu dapat menjadi bagian dan langkah awal Uhamka untuk dapat berkembang tidak hanya dibidang keilmuan komunikasi, tetapi juga di dunia praktisi sesuai dengan bidang keilmuannya.

Baca juga : Ikuti Ritech Expo 2019, Uhamka Tampilkan Inovasi Neuroscience

“Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi telah membuat berbagai hal harus ikut bertransformasi agar tidak terdistrupsi. Gerakan transformasi ini tidak hanya ditujukan instansi sosial saja tetapi juga instansi pendidikan seperti universitas,” kata Dadang Rahmat, Ketua ISKI Pusat dalam keterangan tertulis.

Menurutnya pada era saat ini, bila perguruan tinggi tidak mampu bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, maka hal itu tidak menutup kemungkinan perguruan tinggi tersebut dapat ikut terdistrupsi oleh zaman.

Seminar digelar juga sebagai rangkaian kegiatan ISKI mengakhiri masa jabatan kepengurusan. Setelah seminar usai dilanjutkan  Musyawarah Daerah ISKI DKI untuk memilih ketua ISKI DKI Jakarta periode 2019-2022.

Musyawarah dilakukan secara musyawarah mufakat yang pada akhirnya menunjuk secara aklamasi Anita Wulandari sebagai Ketua ISKI DKI Jakarta periode 2019-2022.

Anita berharap agar ISKI kedepannya dapat menjadi wadah bagi para praktisi, akademisi, juga dunia usaha untuk melakukan kolaborasi berbagai kegiatan yang memberi manfaat berbagai pihak. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More