Selasa 05 November 2019, 03:00 WIB

Waspadai Filipina dan Thailand

MI | Olahraga
Waspadai Filipina dan Thailand

ANTARA
Cabang tinju

PERSATUAN Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menargetkan atlet-atletnya bisa mendapatkan dua medali emas dari SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina. Dengan serangkaian hasil positif yang didapat atlet-atletnya selama menjalani laga uji coba, pelatih tim tinju Indonesia Hermensen Ballo merasa target tersebut bisa terpenuhi.

Namun, saat ditanya mengenai kelas apa yang berpeluang menghasilkan medali emas, Hermensen enggan mengungkapkannya. "Itu rahasia kami. Karena untuk menjaga strategi tim. Lawan pasti akan melakukan berbagai cara jika kami menyebut kelas mana yang menjadi andalan," kata Hermensen, kemarin.

Berbicara mengenai peta persaingan, Hermensen meng-ungkapkan pada gelaran multicabang dua tahunan tersebut, Filipina dan Thailand adalah pesaing terberat. Kedua negara tersebut bahkan mengirimkan para petinjunya ke luar negeri untuk berlatih. Petinju Filipina pergi ke Jerman, sedangkan Thailand mengirimkan andalannya ke Kuba.

Dari cabang olahraga lain, atlet senam sedang mendambakan tempat latihan yang terpusat untuk bisa memantapkan persiapan menuju SEA Games. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Senam Seluruh Indonesia Dian Arifin mengatakan selama ini atlet-atletnya menjalani latihan di tempat berbeda.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjanjikan pihaknya akan mencairkan seluruh anggar-an program pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games sebelum ajang tersebut dimulai pada 30 November. Menurut dia, penggelontoran dana saat ini masih diproses. "Saya jamin hingga para atlet berangkat tidak akan ada keluhan soal itu (anggaran pelatnas)," tutur Zainudin.

Sementara itu, kemarin, berlangsung serah terima jabatan Ketua Umum Komite Olimpia-de Indonesia (KOI) yang kini dijabat Raja Sapta Oktohari. Okto yang juga terlibat dalam persiapan Indonesia menuju SEA Games mengatakan salah satu tugasnya kini ialah memastikan atlet Indonesia berprestasi di level dunia. (Des/Ykb/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More