Senin 04 November 2019, 17:46 WIB

PSSI Isyaratkan Pertahankan Simon McMenemy

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
PSSI  Isyaratkan Pertahankan Simon McMenemy

Antara
Mochamad Iriawan

 

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochmad Iriawan atau Iwan Bule akan membahas soal nasib pelatih tim nasional Simon McMenemy, Selasa (5/11) besok.

Iwan mengatakan akan menggelar rapat bersama anggota komite eksekutif (exco) untuk menentukan apakah tugas Simon bersama Garuda diperpanjang atau tidak.

"Besok kami rapat dengan exco soal ini (Simon)," kata Iwan, ketika ditemui di kantor Kemenpora, Senin (4/11).

 

Baca juga: Ketum PSSI Bahas Rencana Aksi Inpres Percepatan Sepak Bola Besok

 

Namun, Iwan mengisyaratkan hingga saat ini peluang Simon untuk tetap melatih sangat besar.

Ia mengatakan jika Simon diganti dikhawatirkan membuat skuat menjadi goyang. Terlebih, kata ia, timnas akan melawan Malaysia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 19 November mendatang.

"Untuk sementara masih Simon, karena kami takut nanti malah belum pas dengan pergantian. Kami maksimalkan dulu," kata Iwan.

Akan tetapi, ia telah menyiapkan beberapa opsi jika pada rapat exco diputuskan Simon harus lengser. Sebelumnya, Iwan menyebut sedang mengincar Luis Milla dan Shin Tae-yong. Kini, ia menyebut ada kandidat dari pelatih lokal dan Asia. Namun, ia tidak merinci nama kandidat itu.

"Kami akan mencari, lalu menganalisa siapa yang kira-kira pas untuk (menangani) timnas kita nanti. Salah satunya dari lokal juga, Asia juga," pungkasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More