Senin 04 November 2019, 13:23 WIB

Piala Dunia U-20, Jateng Mulai Siapkan Tempat Latihan

Ferdinand | Sepak Bola
Piala Dunia U-20, Jateng Mulai Siapkan Tempat Latihan

MI/Widjajadi
Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, menjadi salah satu stadion yang diajukan Indonesia dalam bidding tuan rumah PIala Dunia U-20 2021.

 

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut antusias penunjukkan Indonesia oleh FIFA sebagai tuan rumah piala dunia U-20 pada 2021. Dia mengaku telah menyiapkan sejumlah stadion terbaik di Jawa Tengah sebagai tempat latihan peserta kompetisi sepakbola bergengsi itu. Hal itu diungkapkan Ganjar seusai membuka seminar nasional di Auditorium GPH Haryo Mataram, Universitas Sebelas Maret (UNS), Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (4/11).

"Tidak hanya di Solo, tapi juga Semarang, beberapa universitas, Salatiga, pokoknya yang apik-apik (bagus) kita siapkan," katanya.

Ganjar menyatakan, penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 itu merupakan kesempatan berharga. Itu merupakan insentif bagi Indonesia, sehingga harus diambil dan didukung penuh.

Selain menyiapkan tempat latihan, Pemerintah Jawa Tengah juga siap memberikan bantuan anggaran untuk perbaikan stadion yang akan menjadi tempat latihan. Pernyataan tersebut sekaligus menjawab kebimbangan Pemerintah Kota Surakarta terkait penyiapan stadion pendamping lantaran keterbatasan APBD.

"APBD juga minta dari kita. Kalau ini menjadi perhelatan bangsa dan negara semua harus siap. Presiden aja bilang siap, kenapa kita tidak siap," tegas Ganjar.

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang ditemui secara terpisah mengatakan, ada lima lapangan yang akan disiapkan sebagai tempat latihan. Yaitu, lapangan Banyuanyar, Karangasem, Kota Barat, Stadion Sriwedari, dan UNS.

baca juga: Gubernur Sugianto Jangan Bikin Resah

Dia menilai lima lapangan tersebut mampu mendukung program pelatihan maupun pemanasan peserta piala dunia U-20. Hanya saja masih membutuhkan beberapa perbaikan dan peningkatan fasilitas pendukung.

"Kami sudah mengirim surat ke PSSI dan KONI untuk sharing anggaran penyempurnaan lapangan," katanya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More