Senin 04 November 2019, 11:49 WIB

Persaingan di Etape Ketiga TdS 2019 Semakin Ketat

Yose Hendra | Olahraga
Persaingan di Etape Ketiga TdS 2019 Semakin Ketat

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama.
Pebalap Malaysia, Jesse Ewart melakukan selebrasi saat memasuki garis finish pada etape kedua Tour de Singkarak, kemarin

MEMASUKI etape ketiga Event Sport Tourism Tour de Singkarak (TdS) ke-11, hari ini, persaingan antar pebalap dipastikan akan semakin ketat.

Pebalap berdarah Australia, Jesse Ewart yang tergabung di Sapura Cycling Team (Malaysia), hingga kini masih bertengger dipuncak klasemen sementara dengan torehan total waktu 5 jam 25 menit 53 detik.

Jesse unggul 1 menit 9 detik dari pebalap Raileanu Cristian yang memperkuat Team Sapura Cycling dan membuat gap cukup jauh yakni 3 menit 39 detik dengan Chaiyasombat Thanakhan dari Thailand Continental Cycling Team.

Lintasan pada etape ketiga itu sepanjang 129.9 kilometer. Selain jarak tempuh yang lebih jauh dari dua etape sebelumnya, karakteristik medan lintasannya juga akan semakin berat.

Tiga titik sprint dan tiga titik king of mountain harus ditaklukkan oleh seluruh pebalap, sebelum harus memacu kecepatan yang lebih tinggi lagi untuk bisa menyentuh garis finish dan menyabet gelar juara pada etape ini. Star pada pukul 10.00 WIB dari objek wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, sebanyak 94 pebalap yang tersisa, akan melewati sejumlah kawasan diantaranya Pekanbaru direction, Polres Limapuluhkota,
Payakumbuh direction, Polsek Harau, Tanjung Pati, Pasar Taram, Taman Bungo, Denzipur 2/PS, Batang Tabik, Payakumbuh, jalan Raya Batusangkar dan Mifan sebelum kemudian finish di Kompi Markas Padang Panjang pukul 13.19 WIB.

Sebelumnya, Pebalap Jesse Ewart berhasil mempertahankan tren positif pada Etape Kedua Sport Tourism Tour de Singkarak, kemarin.

Dalam balapan yang mengambil rute Kabupaten Pasaman-Kota Bukittinggi ini, Jesse kembali mampu menaklukkan rute yang memiliki panjang lintasan 112.2 kilometer dengan catatan waktu 2 jam 51 menit 13 detik.

Perebutan gelar juara pada Etape kedua itu, berlangsung cukup ketat. Pebalap dari PGN Road Cycling Team bernama Firdaus Ahmad Yoga Ilham yang sejak awal mendominasi jalannya perlombaan.

Bahkan sempat menjaga jarak dari Pleton dan memimpin diposisi terdepan, harus rela menyerahkan podium pertama kepada Jesse.

Jesse Ewart, tanpa diduga berhasil menyalip Firdaus diposisi yang tak jauh dari lokasi finish. Ia, terus mengayuh sepeda dengan kecepatan
tinggi. Jesse pun membuktikan kalau dirinya tetap tampil prima, konsisten dan masih layak menyandang predikat Best Sprinter Classification. (OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More