Senin 04 November 2019, 10:54 WIB

Anggota Dewan NasDem Jepara Kucurkan Bantuan Air Bersih

Akhmad Safuan | Nusantara
Anggota Dewan NasDem Jepara Kucurkan Bantuan Air Bersih

Akhmad Safuan
Bantuan Air Bersih yang digelontorkan NasDem untuk ribuan warga terlanda kekeringan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

 

SELURUH anggota dewan dari NasDem, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng)  kucurkan bantuan air bersih ke masyarakat menggunakan mobil tangki.

Ketua DPD Partai NasDem Jepara Pratikno, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan dana pribadi anggota yang duduk di DPRD Jepara karena melihat penderitaan warga yang masih kesulitan.

''Ekonomi warga belum baik, kedulitan air bersih menambah beban
karena mereka harus beli cukup mahal,'' paparnya.

Melihat kondisi ini, lanjut Pratikno, tujuh anggota dewan NasDem tidak sampai hati untuk membiarkan, sehingga atas inisiatif bersama maka dikucurkan bantuan air bersih ke daerah pemilihan masing-masing.

''Sudah puluhan tangki saya kucurkan di dapil saya, terakhir sebanyak empat tangki Di Desa kKarangaji, Kecamatan kedung, Jepara tadi,'' ujar Pratikno seusai penyerahan bantuan air bersih.

Partai NasDem selalu peduli dengan kesulitan warga, demikian Pratikno,
tidak hanya kesulitan air bersih, setiap terjadi bencana seperti kebakaran, banjir, longsor pasti akan turun untuk menyalurkan bantuan ke warga terdampak, baik itu secara organisasi partai maupun kepedulian anggota.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Noor Isdiyanto mengungkapkan, jumlah desa yang masih mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih di daerah ini mencapai 32 desa tersebar di beberapa kecamatan, bahkan jika dilihat angka naik dari sebelumnya sebanyak 28 desa.

''Masih ada 24 ribu jiwa warga Jepara terdampak kekeringan, meskipun hujan sudah mulai turun dengan kapasitas ringan hingga sedang,'' kata Arwin Noor Isdiyanto.

Hujan yang turun dalam beberapa hari ini, ujar Arwin, belum mampu memenuhi sumber air bersoh bagi warga, baru bersifat membasahi karena seperyi sumur, sendang atau sungai masih kering dan jikapun ada airnya keruh dan belum dapat dikonsumsi. (OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More