Senin 04 November 2019, 09:26 WIB

12 Karateka asal Riau Ikuti Pra-PON

Antara | Nusantara
12 Karateka asal Riau Ikuti Pra-PON

ANTARA FOTO/Fachrozi Amri
Karateka putri Riau Asmaul Husna (kiri) melancarkan serangan ke arah lawannya karateka Sulsel Wiwi Pertiwi (kanan)

 

KETUA Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau Parisman Ikhwan meminta dukungan semua pihak karena akan mengirimkan 12 atletnya untuk mengikuti ajang Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2019 di Jakarta.   

Ia berharap atlet-atlet delegasi terbaik daerah ini dapat berprestasi dalam pertandingan Pra-PON yang digelar 4-6 November.

"Mohon doanya untuk atlet dan anak-anak kita dari Forki Riau yang akan mengikuti 12 kelas pertandingan di pra-PON, besar harapan kita, mereka bisa mengharumkan nama Riau di tingkat nasional. Membawa pulang medali ke Riau," ucap Parisman Ikhwan.

Baca juga: Dua Karateka asal Purwakarta Berlaga di Cile

Meski kepengurusan Forki Riau belum lama dilantik, dia mengaku hal itu tidak menjadi hambatan baginya untuk mengemban tugas besar membawa nama daerah berprestasi lewat kejuaraan karate bergengsi tahun depan, yang dilaksanakan di Papua.

"Ini tanggung jawab besar kita, meski belum lama dilantik. Tapi kita optimistis mendapat hasil yang terbaik dalam ajang PON XX di Papua nanti," ucap Parisman yang duduk sebagai Anggota DPRD Riau itu.

Atlet-atlet kebanggaan Riau ini akan mengikuti 12 kelas pertandingan pada Pra-kualifikasi-PON. Sementara untuk kategori Kata beregu putera dan puteri, Riau tidak mengirimkan wakilnya.

"Riau hanya mengirim 12 kelas, yang beregu kita belum siap mengirim di Pra-PON," tuturnya.

"Karena PON ke XX tahun 2020 di Papua, yang bisa ikut hanya berada di rangking tujuh di pertandingan Pra-PON, maka target kita atlet kita bisa lolos di setiap kelas dalam Pra-PON," imbuhnya.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More