Senin 04 November 2019, 07:27 WIB

Syailendra Juara Kejurnas Grasstrack Piala Kapolres Brebes

Supardji Rasban | Olahraga
Syailendra Juara Kejurnas Grasstrack Piala Kapolres Brebes

MI/Supardji Rasban
Para pemotor peserta Grand Final Kejurnas Grasstrack Kapolres Brebes Cup Championship yang digelar di Purin, Minggu (3/11).

SYAILENDRA Soleto, 9 asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, jadi juara 1 grosser cilik Grand Final Kejurnas Grasstrack  Kapolres Brebes Cup Championship. Syailendra mewakili ajang balap motor di kelas anak-anak yang digelar di kompleks Obyek Wisata (OW) Pantai Randusangan Indah (Parin), Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, pada Minggu (3/11).
     
Ada ratusan pemotor yang berlaga dalam even tersebut. Baik dari Pulau Jawa maupun luar Jawa. Beberapa kelas yang dilombakan dalam ajang itu antara lain kategori Bebek Standart Pemula 110 CC, Bebek Standart Pemula 125 CC, Bebek Modifikasi Junior 110 CC, Bebek Modifikasi Junior 125 CC, Bebek Modifikasi Senior 110 CC, Bebek Modifikasi Senior 125 CC dan  Sport N Trail Senior serta Trabas Komunitas Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang.

Syailendra mampu beradu kecepatan di sirkuit yang menantang. Selain untuk mengembangkan hobi dan mengasah kemampuan, Syailendra juga mengenal safety riding atau berkeselamatan berlalu lintas.
     
"Alhamdulillah saya sudah sering memenangi ajang balap motor kelas anak-anak di banyak daerah," ujar Syailendra.
     
Ia mengaku tak ada kesulitan dalam mengikuti ajang balap motor yang digelar di Parin itu.

"Tidak ada kesulitan. Sudah biasa sirkuit ini malah lebih menantang karena berada di tengah-tengah areal pertambakan," celotehnya.
     
Wakil Kepala (Waka) Polres Brebes, Kompol Faizal Perdana, menyampaikan kejuaraan grasstrack yang digelar sengaja melibatkan anak anak untuk beradu kepiawaian bermotor.
     
"Selain untuk mengembangkan hobi dan bakat anak-anak usia dini, juga  untuk mengetahui safety riding atau keselamatan berkendara," ucap Faizal.
     
Ia berharap kejuaraan balap motor seperti ajang grasstrack tersebut bisa mengurangi banyaknya geng motor di berbagai daerah yang kerap kali melakukan tindakan kriminal.

"Agar anak-anak tidak atau bisa mengurangi adu balap liar yang kerap meresahkan para orang tua," pungkas Faizal.

baca juga: Hamilton Bukukan Kemenangan Keenam di Grand Prix AS
     
Acara yang digelar di salah satu objek wisata unggulan Kabupaten Brebes ini dibanjiri ribuan penonton. Selain melihat pertandingan, para penonton juga menikmati rekreasi di pantai yang berlokasi di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat itu. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More