Senin 04 November 2019, 06:52 WIB

Hamilton Bukukan Kemenangan Keenam di Grand Prix AS

Siswantini Suryandari | Olahraga
Hamilton Bukukan Kemenangan Keenam di Grand Prix AS

AFP
Lewis Hamilton hanya memerlukan empat poin untuk mengunci gelar juara dunia ke-6 di GP Amerika Serikat.

LEWIS Hamilton membukukan kemenangan menjadi juara dunia Formula 1 untuk keenam kalinya di Grand Prix Amerika Serikat. Lewis Hamilton memupuskan harapan Valtteri Bottas untuk merebut gelar juara dunia Formula 1 2019 meski rekan satu timnya di Mercedes itu finis terdepan di Grand Prix Amerika Serikat di Austin, Texas, Minggu (3/11) waktu setempat.

Hamilton tiba di Sirkuit Americas (COTA) dengan hanya memerlukan empat poin untuk mengunci gelar juara dunia ke-6 baginya. Dengan mengemas 18 poin sebagai runner up, Hamilton menutup peluang bagi Bottas setelah Hamilton unggul 67 poin di klasemen dengan dua balapan tersisa.

Sementara Max Verstappen hampir mencuri posisi kedua dari Hamilton jika saja mobil Haas Kevin Magnussen tidak melintir di trek dua lap jelang finis sehingga bendera kuning dikibarkan.   Charles Leclerc finis P4 untuk Ferrari setelah tak cukup cepat bertarung memperebutkan podium. Sedangkan rekan satu timnya, Sebastian Vettel tampil buruk di start dan mengakhiri balapan lebih awal setelah suspensi belakang kanannya patah di lap ke-8.   

baca juga: Forki Jadikan Kejurnas Ajang Kualifikasi PON 2020

Kemenangan keenam kalinya ini menjadikan pebalap Inggris berusai 34 tahun ini berada di bawah pebalap Michael Schumacher yang telah membukukan tujuh gelar kejuaraan dunia Grand Prix. (Antara/OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More