Senin 04 November 2019, 07:40 WIB

Agen BRILink Tersebar di 49 Ribu Desa

(RO/E-3) | Ekonomi
Agen BRILink Tersebar di 49 Ribu Desa

MI/ANGGA YUNIAR
Sejumlah warga mengantri untuk bertransaksi di agen bank BRI Link

 

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk terus mendorong akselerasi inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. Melalui layanan branchless banking atau agen BRILink, Bank BRI mampu menciptakan keuangan inklusif yang mendorong roda ekonomi kerakyatan.

Hingga akhir September 2019, Bank BRI memiliki 380.461 agen BRILink yang tersebar di 49.184 desa di pelosok Indonesia. Angka itu meningkat 39,46% dari jumlah agen BRILink pada akhir September 2018 yang sebanyak 272.817 agen.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo menjelaskan pesatnya penambahan agen BRILink mencerminkan masyarakat ikut berperan aktif dan terlibat dalam inklusi dan literasi keuangan.

"Agen BRILink ialah nasabah Bank BRI yang kemudian jadi kepanjangan tangan untuk memudahkan masyarakat di sekitar mendapatkan akses keuangan memadai. Jadi, secara tidak langsung para agen ini terlibat dalam percepatan meningkatkan inklusi keuangan," ujar Hari pada keterangan tertulis, Jumat (1/10).

Para agen itu mampu mencatatkan 1,5 juta kali transaksi per hari dengan volume transaksi mencapai Rp500 triliun di sepanjang Januari-September 2019.

Selain memberikan layanan keuangan perbankan sebagaimana kantor cabang BRI konvensional, para agen itu mampu memberikan lebih dari 40 ribu referral simpanan dan 29 ribu referral pinjaman pada Januari-September 2019. (RO/E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More