Senin 04 November 2019, 05:00 WIB

Forki Jadikan Kejurnas Ajang Kualifikasi PON 2020

(Ant/R-3) | Olahraga
Forki Jadikan Kejurnas Ajang Kualifikasi PON 2020

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
PELATNAS KARATE

FEDERASI Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) dengan pengurus Forki DKI Jakarta akan menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) yang dijadikan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Ajang itu akan berlangsung pada 4-6 November di Hall Basket Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. "Sebanyak 410 atlet tercatat mengikuti kejuaraan ini untuk memperebutkan tiket ke PON yang akan berlangsung di Papua, mereka terdiri atas 231 karateka putra dan 179 karateka putri," ujar Sekretaris panitia kualifikasi PON, Yoyok Satrio Purnomo, di Jakarta, kemarin.

Dalam kejurnas itu, sebanyak 15 kelas akan ditandingkan, yaitu kata putra dan putri, baik perorangan maupun beregu, serta enam kelas kumite putra 55 kg, 60 kg, 67 kg, 75 kg, 84 kg, dan 84 kg, dan lima kelas kumite putri, yaitu 50 kg, 55 kg, 61 kg, 68 kg, dan 68 kg.

Hingga kemarin dipastikan seluruh peserta berasal dari 32 provinsi. Hanya atlet dari Papua dan Sulawesi Barat yang absen. Papua memiliki hak khusus untuk absen kualifikasi karena berstatus tuan rumah di ajang PON, sementara Sulawesi Barat tidak mengirimkan wakil karena masih terkendala organisasi yang belum aktif karena baru diadakan pergantian susunan pengurus Forki daerah. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More