Senin 04 November 2019, 02:20 WIB

Yellow Jersey masih Milik Jesse Ewart

MI | Olahraga
Yellow Jersey masih Milik Jesse Ewart

ANTARA
Pembalap Sapura Cycling Team, Malaysia, Jesse Ewart

PEMBALAP Sapura Cycling Team, Malaysia, Jesse Ewart, sukses mempertahankan kaos kuning (yellow jersey) tanda pimpinan ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2019. Di etape II yang menempuh jarak 112 kilometer dari Kabupaten Pasaman-Kota Bukittinggi, Jesse menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 jam 51 menit 13 detik.

Dengan kemenangan di etape II, Jesse, yang merupakan juara tahun lalu, kukuh di puncak klasemen pembalap dengan total catatan waktu 5 jam 25 menit 53 detik. Posisi dua klasemen umum masih ditempati rekan setim Jesse, Cristian Raileanu. Pembalap Moldovs tersebut mencatat waktu 5 jam 27 menit 2 detik, disusul Chaiyasombat Thanakhan dari Thailand Continental Cycling Team di posisi tiga dengan 5 jam 29 menit 32 detik.

Hasil mengejutkan didapat dua pembalap Indonesia, Ahmad Yoga Ilham Firdaus dan Jamalidin Novardianto. Dua pembalap PGN Road Cycling Team tersebut unjuk kebolehan dengan finis di posisi dua dan tiga etape II. Ilham membukukan waktu 2 jam 51 menit 40 detik, sementara Jamalidin mencetak waktu 2 jam 52 menit 7 detik.

Walau menjadi pembalap Indonesia tercepat di etape II, Ilham belum berhak mengenakan kaos merah putih. Jersey tanda pembalap Indonesia tercepat itu masih milik pembalap KFC Cycling Team, Ali Agung Shabana, yang finis di posisi ke-21 di etape II dan mencatat total waktu 5 jam 29 menit 40 detik, unggul empat detik atas Ilham.

Hari ini, para pembalap akan menyelesaikan etape III sejauh 129,9 kilometer dari Limapuluh Kota-Padang Panjang. Di etape ini, Jesse diprediksi akan kembali memperlihatkan dominasinya untuk merebut kemenangan ketiganya.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ingin event Tour de Borobudur 2020 lebih besar hingga mencapai taraf internasional. Tahun ini, Tour de Borobudur yang berlangsung 2-3 November, menempuh jarak 250 kilometer yang terbagi dalam dua etape.

"Saya ingin ini jadi event internasional yang cukup bergengsi. Tahun depan insya Allah sudah yang ke-20, berarti sudah 20 tahun, mestinya lebih bagus," ujarnya. (YH/TS/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More