Minggu 03 November 2019, 21:10 WIB

Komnas HAM Berharap Kapolri Baru Tuntaskan Kasus Kerusuhan Mei

M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Komnas HAM Berharap Kapolri Baru Tuntaskan Kasus Kerusuhan Mei

MI/M. Irfan
Wakil Direktur Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara

 

KOMISI Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menaruh harapan kepada Kapolri yang baru dilantik Idham Aziz untuk menyelesaikan kerusuhan pascapemilihan umum pada Mei lalu.

"Komnas HAM menaruh harapan pada Idham Aziz supaya menuntaskan peristiwa kerusuhan Mei lalu," kata Wakil Direktur Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara, saat dimintai konfirmasi, Minggu (3/11).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, ketika Idham Aziz masih menjabat sebagai Kabareskrim, dirinya mengetahui setiap perkembangan kerusuhan 22 Mei.


Baca juga: Pembagian Tugas Menteri dan Wamen Harus Jelas


"Kasus kerusuhan Mei ketika Pak Idham Aziz masih menjabat sebagai Kabareskrim artinya beliau mengetahui perkembangannya dan tahu soal koordinasi dengan Komnas HAM," ungkapnya.

"Baik pelaku yang menembak mati 9 orang, dan dapat bertindak tegas kepada seluruh oknum polisi yang memang dalam tugasnya melakukan kesalahan," tambahnya.

Diberitakan, dari 10 orang yang tewas itu, sembilan di antaranya berada di Jakarta dan seorang lainnya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Untuk delapan korban di Jakarta tewas akibat luka tembak, sedangkan seorang lainnya terluka di kepala akibat hantaman benda tumpul. Sementara seorang korban di Pontianak juga terluka tembak. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More