Minggu 03 November 2019, 20:01 WIB

Palu Komdis PSSI Menanti Gubernur Pelempar Botol

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Palu Komdis PSSI Menanti Gubernur Pelempar Botol

Antara
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

 

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan memastikan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bakal dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis). Sugianto melempar botol air mineral ke arah lapangan saat laga Kalteng Putra vs Persib Bandung sedang berlangsung.

"Untuk pelemparan, nanti Komdis PSSI yang akan menindaklanjuti. Kita sudah berkoordinasi," ujar Mochamad Iriawan ketika dihubungi Media Indonesia di Jakarta, Minggu (3/11).

Baca juga:Pengamat: Iwan Bule Jangan Jadikan PSSI Sebagai Batu Loncatan

Mochamad Iriawan yang lulusan Akpol tahun 1984 itu mengaku telah berkoordinasi dan menyerahkan sepenuhnya kepada Komdis PSSI. Terkait bentuk sanksi, pria yang karib disapa Iwan Bule itu belum bisa berkomentar banyak.

Sugianto Sabran melempar botol ke arah lapangan saat pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11) lalu. Ia juga terlibat adu mulut dengan Kapolres Palangkaraya, AKB Timbul Siregar, yang berusaha untuk menenangkannya.

Insiden itu terekam melalui video yang kemudian menjadi viral di dunia maya. Mengenakan kaus warna oranye dan topi warna hitam, Sugianto terlihat melempar botol air mineral ke arah lapangan. Laga Kalteng Putra versus Persib Bandung itu sendiri berakhir dengan skor 0-2. (Faj/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More