Minggu 03 November 2019, 18:11 WIB

Ruben Kembali Buka Gerai Kuliner Baru

mediaindonesia.com | Hiburan
Ruben Kembali Buka Gerai Kuliner Baru

Istimewa/Dok.pri
Artis dan presenter Ruben Onsu.

 

SELAIN dikenal sebagai presenter terkenal dan artis, Ruben Onsu pun telah menjelma menjadi pengusaha kuliner yang sukses. Tak berlebihan, jika Ruben pun dijuluki sebagai artis raja kuliner.

Diawali dengan membuka gerai Geprek Bensu, bisnis kuliner Ruben merambah bukan hanya di wilayah Jabodetabek. Bahkan gerainya yang lebi dari 100 outlet  telah ditemui di berbagai daerah. Bahkan gerai kuliernya telah membuka cabang di Hong Kong.    

Dari Geprek Bensu, suami dari penyanyi Sarwendah ini telah membuat jenis kuliner lainnya. Ruben pun membuat jenis makanan dan minumen lainnya seperti Bensu Bakso yang telah memiliki lebih dari 20 outlet. Selain itu, ada Bensu Drink, Bensu Nugget, dan Big Ben Kopi.

Dengan kesuksesannya yang diraih, banyak orang menduga Ruben sebagai memiliki keberuntungan atau disebagaikan Deo Fortuna. Padahal, ia mengisahkan bahwa perjalanan hidupnya sebagai artis dan presenter tak sebagaimana dibayangkan banyak orang.

“Sebelum saya menjadi entertanier, saya pernah bekerja menjadi petugas kebersihan,” kata Ruben kepada wartawan. Dari tahun 1900 hingga 2000, ia tak pernah merasakan hidup mewah.

Bahkan untuk memenuhi kehidupannya, ia harus bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah hotel di Jakarta selamqa dua tahun. “Gaji saya sebulan dibayar Rp360 ribu,” kenang Ruben.     

Namun dengan semangatnya yang pantang menyerah, selama menggeluti dunia entertainment, Ruben mulai terjun ke bisnis kuliner dengan dibantu istrinya, Sarwendah, dan adiknya, Jorgi Onsu.  Tempat kulinernya diberi nama Warung Besar sampailah tercipta makanan yang bernama Geprek Bensu.    

Kini, bersama Jorgi dan istrinya, Ruben kembali mengenalkan makanan khas Sunda atau khas Jawa Barat dengan nama Bensunda. Dengan bendera perusahaan PT Onsu Pangan Perkasa, Ruben meluncurkan Bensunda.    

“Masakan khas dari Jawa Barat ini tidak hanya saja diminati kalangan masyarakat Sunda itu sendiri yang tumbuh dan berkembang dengan gaya hidup agrarisnya, namun sangat di gemari bahkan menjadi masakan favorit bagi masyarkat luas Indonesia pada umumnya,” kata Ruben.

Alasan kenapa mengenalkan bisnis kuliner Bensunda, Ruben mengatakan makanan Sunda memiliki citarasa yang menggugah selera dengan berbagai paduan rasa seperti gurih, asin, dan pedas, serta aneka sayuran segar sebagai lalapan dengan pengolahan memasak yang sederhana.

Jorgi, adik Ruben, menjelaskan  Bensunda yang akan diresmikan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (4/11) hadir dengan menyajikan masakan Sunda dengan mengusung konsep ‘Sekali Ambil Sepuasnya’. “Pelanggan cukup membayar 1 kali harga sudah dapat menikmati pilihan hidangan sepuasnya dalam 1 kali jalan,” jelasnya. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More