Minggu 03 November 2019, 16:36 WIB

Jalin Kerja Sama dengan Oposisi, NasDem Buka Tradisi baru

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Jalin Kerja Sama dengan Oposisi, NasDem Buka Tradisi baru

Dok Adi Prayitno
Adi Prayitno

 

PARTAI NasDem dinilai tengah membuka tradisi dengan menjalin kerja sama dengan partai-partai yang berseberangan dengan pemerintah, seperti PKS, PAN dan Demokrat.

Pengamat politik Adi Prayitno mengatakan rencana pertemuan antara Partai NasDem dengan PAN sangat positif karena membangun jembatan antara pemerintah dengan oposisi.

"Sepertinya NasDem ini ingin memulai tradisi baru yang membangun jembatan pengertian dan membangun sinergitas dengan PAN," kata Adi saat dihubungi, Minggu (3/10).

 

Baca juga: Pengamat: NasDem Bisa jadi Jembatan Oposisi dan Pemerintah

Menurutnya hal itu merupakan tradisi yang relatif baru yang layak diapresiasi karena perbedaan sikap politik bukan memutus silaturahmi. Pola ini harus dirawat komunikasinya.

Alasan silaturahmi kebangsaan relatif baru karena dilakukan setelah Pilpres. Biasanya partai politik saling bertemu dilakukan sebelum Pilpres dan pemilihan kabinet. Ini justru setelah Pilpres.

"Maksud sederhana dari NasDem ialah tidak ada tendensi politik apapun sekali pun berbeda pandangan politik tidak ada masalah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada akhir November 2019.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan pertemuan tersebut akan dilakukan setelah NasDem menggelar Kongres pada 8-11 November mendatang. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More