Minggu 03 November 2019, 11:12 WIB

Soal Cadar & Celana Cingkrang, Wamenag: Masih Dilakukan Evaluasi

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Soal Cadar & Celana Cingkrang, Wamenag: Masih Dilakukan Evaluasi

MI/Susanto
Wamenag Zainut Tauhid Saadi

 

WACANA pelarangan menggunakan cadar dan celana cingkrang untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sempat disampaikan oleh Menteri Agama Fachrul Razi. Menanggapi hal itu, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi meminta masyarakat memahami pernyataan Menag tersebut merupakan bentuk pembinaan bagi ASN di lingkungan Kemenag.

Sejauh ini, Zainut belum mengungkapkan secara pasti kapan larangan akan diberlakukan. Namun dia mengungkapkan, Kemenag masih terus melakukan evaluasi terkait larangan menggunakan cadar dan celana cingkrang di lingkungan ASN Kemenag.

"Saya kira ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang wajar/biasa, karena kami sebagai aparat negara diwajibkan untuk menerapkan peraturan-peraturan yang sudah dijadikan landasan kita bersama," kata Zainut di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Minggu (3/11).

"Kami masih terus melakukan evaluasi. Kami akan menyerap dari berbagai aspirasi dan tentunya dalam penerapannya pasti akan tetap mengindahkan nilai-nilai agama dan juga nilai-nilai sosial budaya," imbuhnya.

Baca juga: Menag Sasar Pegawai Kemenag soal Cadar dan Celana Cingkrang

Terkait kritik yang disampaikan sejumlah pihak akibat beredarnya wacana larangan tersebut, Zainut meresponnya dengan positif.

"Saya kira di era demokrasi seperti ini boleh kritik disampaikan, boleh penilaian apapun bentuknya, yang penting kita mengembangkan pemahaman yang positif terhadap langkah-langkah yang kita lakukan," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More