Minggu 03 November 2019, 10:42 WIB

Stephen Curry Bertekad Tampil di Olimpiade 2020

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
 Stephen Curry Bertekad Tampil di Olimpiade 2020

Getty Images/AFP
Bintang klub basket Golden State Warriors, Stephen Curry.

BINTANG klub basket Golden State Warriors, Stephen Curry, benar-benar bertekad untuk bermain di Olimpiade 2020 Tokyo meskipun tengah terkena cedera tangan yang membuatnya absen hingga Februari tahun depan.

Hal itu diungkapkan oleh sang ayah yang juga mantan pemain NBA, Dell Curry kepada situs The Undefaten ESPN, Sabtu (2/11).

Dell mengatakan putranya tetap tertarik untuk mewakili AS di Tokyo setelah operasi pada tangan kiri yang patah.

"Tentu saja. Itu jelas target yang akan masuk tahun ini. Dia ingin sekali bermain di Olimpiade," ujar Dell.

Curry, peraih enam kali All Star NBA dan dua kali Most Valuable Player NBA tersebut memang belum pernah bermain di Olimpiade sebelumnya.

Maka, ajang Olimpiade 2020 Tokyo yang digelar pada 24 Juli mendatang adalah target utama Curry untuk meraih mimpinya.

Curry sendiri telah menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang metacarpal di tangan kirinya. Dell mengatakan putranya tidak akan terburu-buru kembali ke lapangan.

"Kapan saja kamu menjalani operasi besar seperti itu, bahkan dengan tangan, dia melakukan yang terbaik yang dia bisa," ujar Dell.

"Itu cedera yang sangat berat, tetapi dia melakukan yang terbaik yang dia bisa. Tiga hingga empat bulan, tidak yakin kapan dia akan kembali. Ia harus mengambil waktu agar bisa kembali bugar dan bermain seperti biasa," tambahnya.

Curry telah mengalami cedera sebelumnya pada pergelangan kaki. Dengan begitu, Dell yakin anaknya tahu tentang cedera dan sanggup melewatinya.

Ia berpesan pada Curry untuk selalu sabar dan memastikan bahwa ia bakal sehat kembali seperti sedia kala. (AFP/OL-09).

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More