Minggu 03 November 2019, 09:45 WIB

Jelang SEA Games 2019, Beatrice/Jessie Juarai W80 Tyler AS

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Jelang SEA Games 2019, Beatrice/Jessie Juarai W80 Tyler AS

ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf
Petenis putri Indonesia Beatrice Gumulya (kanan) dan Jessy Rompies (kiri) mengembalikan bola ke arah petenis putri Jepang Haine Ogata

PASANGAN tenis ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies sukses menjuarai ajang W80 Tyler AS setelah menang di partai final atas Hsu Chieh Yu (Taiwan)/Marcela Zacarias (Meksiko).

Beatrice/Jessy mendulang kemenangan tanpa kesulitan berarti 6-2, 6-3 di lapangan tenis Tyler Athletic and Swim Club, Tyler, Texas, Minggu (3/11). Keduanya sanggup membuat Yu/Zacarias mati kutu dan tak bisa mengembangkan permainan sejak gim pertama.

Beatrice/Jessy bisa memenangkan kejuaraan di AS lantaran berani tampil menyerang dan agresif dari babak pertama.

"Seneng dan bangga sekali akhirnya bisa juara di level W80," ucap Jessy yang pernah merasakan final ganda WTA125 itu.

Dengan kemenangan ini, menjadi modal apik bagi keduanya jelang SEA Games 2019 yang digelar di Filipina.

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar, kemenangan Beatrice/Jessie menambah keyakinan tim tenis Indonesia bisa meraih target di SEA Games mendatang.

Baca juga: Tenis Incar Dua Emas dari SEA Games 2019

Rildo yakin tim tenis Indonesia mampu meraih target dua emas seperti yang sudah direncanakan.

"Lebih yakin lagi kita sekarang. Apa yang saya perkirakan dua emas ini bisa terwujud melalui Beatrice/Jessie dan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi," ujar Rildo kepada Media Indonesia, Minggu (3/11).

Kemenangan ini menunjukkan persaingan di sektor putri semakin memanas. Hal itu menurutnya dikarenakan para junior semakin berkembang.

Sehingga memacu pasangan Beatrice/Jessie untuk terus membuktikan keduanya masih yang terbaik di Indonesia.

"Junior-juniornya mulai mendekati mereka. Itu salah satu faktor yang memacu keduanya untuk tampil maksimal di kejuaraan," ungkapnya.

Juara di W80 Tyler AS ini menjadi gelar kedua bagi mereka di sepanjang 2019. Sebelumnya, Beatrice/Jessie sukses menjuarai ajang W25 Singapura. Dengan tambahan 115 poin, peringkat Beatrice akan melambung ke 160 dari 174, sedangkan Jessie kembali masuk Top 200 per-pekan ini.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More