Sabtu 02 November 2019, 19:57 WIB

Iwan Bule Incar Luis Milla dan Shin Tae-yong Tukangi Timnas

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Iwan Bule Incar Luis Milla dan Shin Tae-yong Tukangi Timnas

MI/PIUS ERLANGGA
Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Mochamad Iriawan

 

KETUA Umum PSSI terpilih Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan akan mendalami terkait permintaan publik yang menginginkan kembalinya Luis Milla di kursi kepelatihan tim nasional senior Indonesia.

"Pelatih tunggu sebentar. saya 1 atau 2 hari ini akan menganalisa, pelatih mana yang kira-kira pas untuk timnas kita, publik ada yang menyampaikan Luis Milla, ya kita akan dalami," kata Iwan, ketika ditemui di sela-sela KLB PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Selain Milla, Iwan mengaku telah mengincar nama lain untuk mengisi kursi yang saat ini diduduki Simon McMenemy, yakni Shin Tae-yong.

Pelatih yang membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu itu saat ini tengah menganggur dan menjadi opsi yang potensial.

"Ada pelatih lain yang cukup bagus yaitu mantan pelatih Korea juga tapi kita akan dalami, saya belum bisa bicara sekarang," ungkap Iwan.

Baca juga: Jokowi Bertemu Presiden FIFA, Bicarakan Piala Dunia U-20

Iwan Bule juga mengatakan akan fokus mempersiapkan tim nasional U-23 yang akan berlaga di Sea Games 2019 Filipina. Ia berharap timnas Indonesia dapat melangkah jauh pada event olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Pertama kita tahu tanggal 30 November ada Sea Games, itu ada target kita, dan diharapkan bisa masuk final, syukur-syukur nanti menang, itu dulu. Tentunya kita harus memberikan perhatian besar kepada tim kita, itu yang utama," ujar Iwan.

Setelah memastikan persiapan timnas U-23, Jenderal Polisi itu mengaku akan memastikan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang berjalan dengan lancar.

Iwan mengatakan akan menggelar rapat secepatnya dengan Kemenpora dan KONI untuk membahas percepatan persiapan Piala Dunia U-20. Ia mengatakan sarana dan prasarana pendukung pada 10 stadion yang ditawarkan menjadi tuan rumah harus segera dibenahi sesuai standar FIFA.

"Minggu depan sudah mulai rapat percepatannya, karena kita tahu ada 10 stadion yang akan dipakai, itu harus standar FIFA dan tentunya itu akan menjadi perhatian kita, belum nanti mungkin venue-venue atau mungkin lainnya seperti penginapannya, akomodasi, transportasi dan sebagainya, beri kami waktu," kata Iwan. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More