Sabtu 02 November 2019, 15:42 WIB

Anies Baswedan akan Hadir di Kongres NasDem

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Anies Baswedan akan Hadir di Kongres NasDem

MI/Andry Widyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

KONGRES Nasional Partai NasDem yang akan dihelat pada 8-11 November nanti akan dihadiri elit politik, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan Partai NasDem sudah memberikan undangan kepada Anies yang nantinya juga akan memberikan sambutan sebagai tuan rumah.

"Iya Pak Anies kan Gubernur DKI, sebagai gubernur dia wajarlah memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres yang dari Sabang sampai Merauke datang ke Ibu Kota," Kata Willy dalam diskusi prespektif Indonesia di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

"Sebagai kepala daerah ya mengatakan 'Welcome, selamat datang ke Ibukota Negara' itu suatu hal yang wajar," Imbuhnya.

Nantinya, dalam kongres yang akan digekar di JIExpo tersebut akan membahas perihal Pemilu 2024. Namun, Willy membantah diundangnya Anies dalam rangka pendekatan untuk persiapan maju dalam pemilu mendatang.

Selain Gubernur DKI, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga diundang dalam kongres tahunan tersebut. Willy juga membatah diundangnya dua pejabat negara itu untuk persiapan Pilpres 2024.

"Masih jauh, Belanda masih jauh. Kita harus ingat, Mas Anies dan Bu Khofifah itu deklarator Partai Nasdem. Jadi mereka memiliki kedekatan secara kultural dan emosional dengan Partai NasDem," jelas Willy.

Sementara, Ridwan Kamil merupakan kepala daerah yang diusung oleh Partai NasDem.

"Jadi kita undang, tapi juga ada beberapa gubernur lain. Tapi kebetulan ini kita kongresnya di DKI Jakarta, Pak Anies selaku Gubernur akan memberikan sambutan," tutupnya. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More