Sabtu 02 November 2019, 14:53 WIB

Presiden FIFA Harap Iwan Bule Bawa Perubahan Sepak Bola Indonesia

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Presiden FIFA Harap Iwan Bule Bawa Perubahan Sepak Bola Indonesia

MI/Pius Erlangga
Gianni mengaku berjanji akan mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Iwan Bule.

 

PRESIDEN FIFA Gianni Infantino menaruh harapan besar kepada Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 terpilih, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule untuk membawa perubahan di sepak bola Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Gianni melalui sambungan telepon dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha seusai KLB PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

"Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan anda (Iwan Bule), sepak bola Indonesia akan bangkit," ujar Gianni.

Selain itu, Gianni mengaku berjanji akan mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Iwan Bule.

Mendengar ucapan Presiden FIFA, Iwan Bule mengaku siap menerima kunjungan orang nomor satu di induk sepak bola dunia itu.

"Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar kalau Anda bisa berkunjung," ungkap Iwan.

Iwan Bule memang memiliki sederet pekerjaan rumah sebagai ketum PSSI. Jebloknya prestasi timnas senior, mafia bola, jadwal kompetisi yang berbenturan dengan agenda FIFA, utang klub, hingga kerusuhan suporter menjadi setumpuk masalah yang harus diselesaikan di sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, Iwan Bule yang merupakan Jenderal Polisi itu baru saja terpilih menjadi Ketum PSSI. Ia meraih 82 dari 85 voters. Adapun tiga voters menyatakan abstain dan satu voter lainnya memilih walk out, yaitu klub Persis Solo. (OL-09j)

Baca Juga

AFP

Bale Emoh Kembali ke Inggris

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:38 WIB
Meski tidak lagi menjadi starter di era kepemimpinan Zinedine Zidane, Bale tampaknya betah di Madrid dengan gaji yang...
Antara/Wahyu Putro A

Asosiasi Keberatan Klub Potong Gaji Pelatih Hingga 50%

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:14 WIB
Ia merasa usulan klub kepada PSSI itu tidak adil. Menurut Yeyen, pemotongan gaji bagi staf pelatih tidak bisa dipukul...
AFP

Liga Premier Inggris Turut Berlakukan Format Lima Pergantian

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:04 WIB
Liga juga menambah jumlah pemain yang diperbolehkan didaftarkan dalam skuat tiap pertandingan dari 18 menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya