Sabtu 02 November 2019, 12:23 WIB

Enam Caketum PSSI Diusir dari KLB

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Enam Caketum PSSI Diusir dari KLB

MI/PIUS ERLANGGA
Menpora Zainudin Amali (tengah) berpose saat pembukaan KLB PSSI, Sabtu (2/11).

 

SITUASI menjelang ketok palu Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta, hari ini, Sabtu (2/11), memanas.

Sebanyak enam calon ketua umum yaitu Fary Djemi Francis, Alvin S Hinelo, Vijaya Fitriyasa, Benny Erwin, Yesayas Oktavianus, dan Sarman memutuskan walk out beberapa saat setelah Kongres dibuka.

Salah satu caketum, Vijaya Fitriyasa mengatakan dirinya bersama lima orang lain diminta keluar ruang sidang oleh pemimpin rapat.

"Wajar dong kami melakukan interupsi. Pak Fary ingin menyampaikan ke FIFA dihalangi security. Pak Fary didorong, sampai terjadi perdebatan, dan diusir keluar oleh security. Lalu, ada statement Sekjen PSSI yang bilang tidak setuju dengan kongres diminta keluar. Ya, kalau sudah warning seperti itu apa gunanya lagi kita di dalam," ujar Vijaya.

Baca juga: Kongres PSSI Kantongi Restu FIFA

Vijaya mengatakan Fary Djami Francis sebagai perwakilan hanya ingin menyampaikan adanya keanehan kongres, seperti tidak diberi informasi soal tata cara pemilihan dan tidak adanya proses debat seperti yang dijanjikan Komite Pemilihan.

Sementara itu, Fary mengaku belum menentukan langkah selanjutnya setelah walk out. Ia mengaku akan membahas lebih lanjut dengan lima kandidat lainnya yang ikut walk out.

Seperti diketahui, agenda KLB PSSI kali ini adalah pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, serta 12 anggota Komite Eksekutif (Exco).

Sempat diwarnai kekisruhan soal jadwal kongres dan protes dari kandidat, KLB PSSI diputuskan tetap berjalan usai mendapat restu dari Kemenpora, FIFA, dan AFC. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More