Sabtu 02 November 2019, 10:50 WIB

Franka Franklin: Sejak Lama Atensi Bidang Pendidikan

Wan/H-4 | Hiburan
Franka Franklin: Sejak Lama Atensi Bidang Pendidikan

MI/WANDA
Franka Franklin

 

SEMINGGU lebih mendampingi sang suami, Nadiem Makarim, yang baru dilantik menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, tak banyak mengubah kehidupan Franka Franklin sebagai perempuan pengusaha yang menggeluti bisnis di bidang perhiasan. Pasangan ini rupanya sudah lama mempunyai perhatian di bidang pendidikan.

Franka mengaku masih mengurusi sang suami yang belum banyak mendapatkan tugas sebab baru dilantik menjadi menteri. “Karena ini baru mulai banget, ya, tapi saya juga tahu  pasti akan ada kewajiban serta banyak tugas selain hal-hal yang memang saya dan Nadiem mau kerjakan  bersama-sama,” ungkap Franka saat ditemui pada Grand Opening Tulola Jewerly di Plaza Indonesia, Rabu (30/10).

Terpilihnya Nadiem sebagai Mendikbud yang bakal berkutat mengurus bidang pendidikan di mata Franka bukan merupakan hal  baru. Pasalnya, Nadiem dan dirinya sudah sejak lama memiliki perhatian khusus terhadap dunia pendidikan. Ketertarikannya itu membuat pasangan ini sering melakukan diskusi ringan tentang pendidikan, bahkan memiliki visi khusus. (Wan/H-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More