Sabtu 02 November 2019, 10:30 WIB

Sambut Kunker Dubes, Polres Brebes Latihan Ketrampilan Berkendara

Supardji Rasban | Nusantara
Sambut Kunker Dubes, Polres Brebes Latihan Ketrampilan Berkendara

MI/Supardji Rasban
Polres Brebes menggelar latihan keterampilan berkendaaraan bermotor.

 

MEMPERSIAPKAN kunjungan Duta Besar (Dubes) sejumlah negara ke Jawa Tengah, Polres Brebes menggelar latihan keterampilan berkendaaraan bermotor.

Rencananya, para Dubes negara asing tersebut akan datang ke Jawa Tengah pada 25-26 November 2019. Latihan keterampilan berkendara itu sekaligus mengantisipasi tindak kejahatan di jalanan.

Latihan ketrampilan berkendaraan terutama sepeda motor jenis traill
tersebut berlangsung di sirkuit Obyek Wisata (OW) Pantai Randusanga Indah (Parin) di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jumat (1/11).

Latihan berkendara sepeda motor diiniasi Polres Brebes melibatkan puluhan anggota Sat Sabhara dan Satreskrim serta sejumlah unsur termasuk anggota personel TNI dari Kodim 0713/ Brebes serta Pengawas Jalan Raya (PJR).

Baca juga: Hari Ketujuh Operasi Zebra masih Banyak Kendaraan Terjaring

Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Brebes AK Pranata menyebut latihan keterampilan menaiki sepeda motor dilakukan supaya para anggota kepolisian yang berpatroli bisa lihai dan terampil menggunakan motor.

"Sehingga mereka akan menguasi sepeda motor untuk berpatroli mengantisipasi tindak kejahatan jalanan," ujar Pranata.

Intruktur yang sengaja didatangkan dari Kota Semarang, Kaniv, menyampaikan ada beberapa yang benar dalam berkendara terutama jenis motor trail.

"Dari mulai menyalakan mesin motor dan cara bermain gas motor," terang Kaniv.

Selain itu menurut Kaniv, posisi duduk yang benar saat santai maupun saat mengebut di jalanan, "Termasuk juga melihat kondisi jalan baik dalam berbelok maupun jumping."

Direncanakan, para Dubes negara asing dalam kunjungan ke sejumlah kota di Jawa Tengah tersebut juga akan singgah di Kabupaten Brebes yang merupakan daerah perbatasan antara Jawa Tengah dengan Jawa Barat. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More